Bhabinkamtibmas Polres Mamuju Utara Hadiri Rapat Pengurangan Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

WhatsApp-Image-2018-02-14-at-05.05.07

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, ”Menghadiri Rapat Pengurangan Keanggotaan BPD Berdasarkan Preraturan Daerah NO. 5 Tahun 2017 Tentang Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)” Dilaksanakan diKantor Bpd  Desa. Batu Oge , Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu pada hari Kamis (14/2/18).

Ketua Badan Permusyawarantan Desa(BPD) Desa Batu Oge yang dihari oleh perangkat desa dan kecamatan seperti Camat Pedongga , Kades Batu Oge, Ketua Bpd Batu Oge, BKTM Desa Karya Bersama dan Batu Oge, Sekdes Batu Oge , Para Kepala Dusun Sedesa Batu Oge, Para Anggota BPD, Para Tokoh Masyarakat Beserta Undangan Sekitar 25 ORANG kegiatan Rapat tersebut menyinggung tentang pengurangan anggota Bpd dimana diperlukannya perombakan atau pengurangan anggota Bpd dikarenakan jumlah anggota Bpd tidak sesuai dengan jumlah penduduk di desa Batu oge Berdasarkan perda No 5 Tahun 2017 tentang ke anggotaan Bpd, sehingga pihak pemerintah di Desa tersebut mengambil langkah seperti memberikan saran dan pemahaman mengenai langkah pengurangan anggaran BPD tersebut.

Briptu Suardi selaku BKTM di Desa tersebut mengatakan kepada undangan, ” saya harapkan dengan adanya hasil dari perubahan Anggota BPD ini tidak di tanggapi secara negatif karna langka tersebut harus dilakukan mengingat jumlah anggotaan tidak sesuai dengan perda no 5 Tahun 2017 tentang ke anggotaan Bpd, Karna apabilah hal ini dipaksakan bisa menjadi temuan dalam penganggaran insentif anggota BPD, ” katanya

Setelah memberikan beberapa himbauan Kamtibmas mengenai pentingnya dalam memelihara Kamtibmas, ” saya juga akan mendukung serta membantu Pembangunan pemerintah desa dan berusaha mengantisipasi adanya isu yang bersifat negatif yang berkembang dalam masyarakat agar tidak terjadi perpecahan dalam pemerintahan desa Batu oge dengan adanya Pengurangan Keanggotaan BPD tersebut “Ujarnya.

Kegiatan rapat Berjalan dengan aman dan Lancar dan berdasarkan hasil Kesepakatan dari rapat pengurangan ke anggotan tersebut telah dikeluarkan dua anggota Bpd berdasarkan hasil musyawarah yaitu Sdr. Sofyan dan Sdr. Hardimin.

Penulis : Abrianto

Editor    : Alfian

Publish  : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password