Kapolda DIY Berikan Motivasi Kepada Peserta Seleksi SIP, Sespima, dan Sespimen

75baddff-3a36-4340-b821-159ee665e0c4

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Pada Apel Gabungan Polda DIY, Kapolda Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., memberikan motivasi kepada anggota Polri yang mengikuti seleksi guna melanjutkan sekolah ke jenjang perwira seperti SIP, juga Sespimma dan Sespimmen. Bahkan Kapolda pun juga merasa iba melihat gigihnya perjuangan yang dilakukan para peserta seleksi.

“Kemaren sudah dilaksanakan seleksi, secara khusus saya juga melihat langsung proses tahapan seleksinya, karena saya ingin tes dilakukan dengan standar ketentuan yang berlaku dan berjalan seobyektif mungkin. Menyaksikan semangat dari rekan sekalian, saya juga jadi ikut merasakan susahnya perjuangan untuk lolos tahapan demi tahapan,” ujarnya.

Kapolda juga mengharapkan kelegawaan bagi anggota yang memang belum terpilih di tahun ini dan tetap bersyukur bagi nanti yang beruntung mengikuti pendidikan.

“Dalam Al Quran telah disebutkan, ‘Jika kamu menganggap sesuatu buruk padahal Allah mengatakan itu baik, begitu sebaliknya boleh jadi anda berkata baik padahal itu belum terbaik menurut Allah’,” jelasnya mengutip Al Bawarah Ayat 216.

Kapolda menyampaikan makna yang terkandung pada penggalan ayat tersebut sama halnya ketika kita menginginkan sekolah SIP, Sespimma, Sespimmen, namun hal itu ternyata belum baik menurut Allah untuk di tahun ini.

“Tetapi ihktiar dan usaha yang telah anda lakukan itu merupakan bentuk kegigihan rekan rekan sekalian, dan selebihnya mari kita serahkan kepada Allah,” imbuhnya memberikan motivasi kepada peserta seleksi.

penulis : Riyo
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password