Undian Nomor Urut Paslon Bupati/Wakil Bupati Pilkada Bangkalan 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Tahapan Pilkada Kabupaten Bangkalan 2018 pada Selasa (13/2/18) adalah pelaksanaan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Gedung Rato Ebu Bangkalan yang akan bertarung memperebutkan suara dalam Pilkada 2018.

Masing-masing pasangan calon datang bersama sejumlah massa pendukungnya, secara berturut-turut pasangan calon yang datang paling awal dibanding dua pasangan lainnya adalah paslon BANGKIT yakni Dr. HM.Farid Al Fauzi, dan Drs. Ec. H.Sudarmawan. Tak lama kemudian paslon BERIMAN yakni H.Imam Buchori, SH dan Ir. H.Mondir A.Rofi’i. Dan terkahir paslon SALAM yakni R.Abdul Latif Imron dan Drs. H.Mohni, MM datang didampingi ratusan massa pendukung.

Acara dimulai dengan sambutan dari pembawa acara dilanjutkan sambutan dari Fauzan selaku Ketua KPU Kabupaten Bangkalan. Dengan di pandu oleh Ketua KPU, kebijakan menentukan nomor urut pengambilan nomor urut sesuai urutan kedatangan saat pendaftaran paslon di KPU. Sehingga kesempatan pertama diberikan paslon BANGKIT, kedua paslon BERIMAN dan ketiga paslon SALAM.

Dengan disaksikan oleh Panwas Kabupaten Bangkalan, Kapolres Bangkalan, Dandim 0829/ Bangkalan dan Danlanal Batuporon Kamal serta pengurus partai pendukung dan Tim Kampanye masing-masing calon. Akhirnya ketiga paslon secara berturut-turut maju lagi untuk mengambil nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilu Kab. Bangkalan 2018.

Setelah masing-masing paslon mengambil bungkusan tertutup dan dibuka secara bersamaan maka hasil akhirnya diketahui bahwa Nomor ke-1 paslon Bupati dan Wakil Bupati diperoleh paslon BANGKIT, nomor paslon ke-2 didapatkan pasangan BERIMAN dan paslon ke-3 paslon SALAM. Dan proses pengambilan nomor tidak ada protes dari semua pengunjung yang hadir sehingga hasilnya berarti dapat diterima semua semua pihak.

Tak sampai disitu saja, usai pengambilan nomor undian paslon maka massa para pendukung merayakan sukacitanya karena perolehan nomor urut seolah-olah sudah sesuai harapan mereka. Dengan diiringi alat musik rebana pasangan BERIMAN dan SALAM dengan cara masing-masing.

Sementara massa pendukung paslon BANGKIT menampilkan puluhan massa memainkan drumband serta membawa poster paslonnya dan puluhan massa pendukung berseragam baju celana doreng.

Kabagops Kompol Nur Halim, SH sejak pagi pukul 09.00 WIB dengan pasukan yang telah dipersiapkan sebelumnya, telah membagi habis anggotanya mulai dari pintu masuk pagar, pintu masuk gedung Rato Ebuh serta mempersiapkan pasukan Pengawal Pribadi (Walpri).

Penulis : Bidarudin

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password