11 Anggota Polri Polda DIY Raih Penghargaan

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Gelar apel gabungan personil Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini, Rabu (14/2/2018) terasa istimewa, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., memberikan penghargaan kepada anggota Polri Polda DIY yang berprestasi di bidang kemasyarakatan, bidang operasional dan pembinaan.

Ada 11 anggota Polri yang mendapatkan penghargaan, di bidang kemasyarakatan diberikan kepada IPDA Imron Rosidi Tri Putranto, Kanit 4 Satintelkam Polres Kulonprogo, membantu berdirinya TK ABA Kedungrejo dan SD Kedungrejo dengan mewakafkan tanah pribadi untuk digunakan sebagai sarana belajar dan mengajar. Di bidang pembinaan diberikan kepada Bripda Berti Kurniawati, SE., Brigadir Ditreskrimum Polda DIY dan Bripda Fajar Astuti, Brigadir Ditsabhara Polda DIY yang berhasil melaksanakan tugas Ekspedisi Pendakian Puncak Carstensz, Gunung Jaya Wijaya Papua.

Selain itu masih di bidang pembinaan juga diberikan kepada tiga anggota yang berhasil meraih prestasi pada Kejuaraan Beladiri Polri dan Judo Piala Kapolri dan Ibu Asuh Tahun 2017 yakni Bripka Madahatma Yudha TH., SH., Brigadir Satsabhara Polres Bantul meraih Medali Perunggu. Bripda Mutia Fauziah Amini, Brigadir Ditsabhara Polda DIY, Meraih Juara Harapan 3. Dan Bripda Dwi Cakra Puspitasari Putri, Brigadir Polres Gunungkidul, Meraih Juara Harapan 3.

Penghargaan di bidang Pembinaan juga diberikan kepada Brigadir Tikno Kusbiantoro, Brigadir Ro Sarpras Polda DIY, Operator Simak BMN Wilayah Polda DIY yang mengkompulir dan membackup laporan dari operator tingkat Satker dan Wilayah, hingga melebihi jam kerja Operator pada umumnya. Sehingga mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam Laporan Keuangan Polri TA 2016 oleh BPK.

Di bidang Operasional, penghargaan diberikan kepada empat anggota polri atas keberhasilannya dalam melumpuhkan pelaku penyerangan di Gereja St. Lidwina Bedog Gamping Sleman. Yakni IPTU Pujiono, SH., Kasiwas Polres Sleman, dan tiga anggota Polsek Gamping Sleman Aiptu Almunir, Aiptu Prastyanto Julnaidi, dan Brigadir Erwin Riza.

Dalam arahanya Kapolda DIY mengajak kepada seluruh personil Polda DIY agar meningkatkan kinerjanya. Penghargaan tidak hanya diberikan kepada anggota yang melakukan tugas operasional namun juga diberikan kepada anggota yang bertugas di bidang lainnya.

penulis : Jay
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password