3 Polres Jajaran Polda Sulbar Raih Piagam Penghargaan Uji Kepatuhan Publik Tahun 2017 dari Ombudsman Provinsi Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Hal yang membanggakan kembali di raih oleh Kepolisian Daerah Sulawesi Barat setelah mendapat penilaian positif dari pihak Ombudsman terkait Uji kepatuhan pelayanan publik.

Dari penilaian uji kepatuhan Ombudsman Provinsi Sulbar, 5 (lima) Polres jajaran Polda Sulbar 3 (tiga) diantara dinilai sudah cukup bagus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diantaranya Polres Majene, Polres Mamuju dan Polres Polman.

Dalam pelaksanaannya, penyerahan piagam penghargaan diawali dengan sambutan Kapolda Sulbar dan Ketua Ombudsman Provinsi.

Kapolda Sulbar dalam arahannya mengharapkan seluruh jajarannya tetap mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah dinilai baik selama ini khususnya dalam hal pelayanan publik di bidang lalu lintas dan SKCK yang semakin transfaran.

Berbeda dengan yang disampaikan Ketua Ombudsman, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Polda Sulbar dan jajaran yang menurutnya sangat menunjukkan pekembangan pelayanan yang cukup signifikan.

Lanjut dikatakan, Terkait uji kepatuhan ada beberapa polres yang bertahan dalam memberikan pelayanan maksimal khusnya dibidang pelayanan LANTAS dan SKCK di tahun 2017 dan pada tahun 2018 ini akan ada peningkatan pengawasan yakni pelayanan SPKT, Tuturnya.

” Tiga Polres yang mendapat penghargaan yakni Polres Mamuju, Polres Majene dan Polres Polman”, Sebutnya.

Harapannya, Polres-Polres yang mendapat penghargaan ini tetap mempertahankan dan memperbaiki pelayanan yang ada demi kepuasan masyarakat.

Untuk Polres yang belum meraih penghargaan diharapkan melalui moment ini, dapat menjadi pemicu untuk bekerja lebih maksimal dalam melayani masyarakat, Tuturnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada masing-masing Polres yang dinilai patuh dalam memberikan pelayanan profesional kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 142 Tatag, Wakapolda Sulbar, Ketua DPRD Prov, Ketua Ombudsman Prov serta dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulbar, komusioner KPU Provinsi, Kesban Pol Prov, Bawaslu Prov, para Kapolres Jajaran dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password