Kapolda DIY : Tindakan yang Dilakukan Al Munir dan Rekannya Sungguh Luar Biasa

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Secara khusus Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., memberikan penghargaan kepada Aiptu Al Munir beserta tiga rekan lainnya yang dapat melumpuhkan pelaku penganiayaan di Gereja Lidwina Bedog Jombor Gamping Sleman beberapa hari yang lalu. Tiga rekannya tersebut yakni IPTU Pujiono, SH., Kasiwas Polres Sleman, Aiptu Prastyanto Julnaidi dan Brigadir Erwin Riza Brigadir Polsek Gamping.

Saat apel gabungan, Kapolda DIY sangat mengapresiasi atas keberhasilannya dalam melumpuhkan pelaku, hal ini merupakan wujud anggota polri yang luar biasa. Iptu Pujiono yang saat itu secara kebetulan sedang berada di rumahnya yang berjarak 200 meter dari lokasi kejadian mengetahui ada keributan di dalam gereja. Sambil menghubungi Polsek Gamping dan Kapolres Sleman, Iptu Pujiono mendatangi keributan. Walaupun sedang tidak bertugas merasa terpanggil untuk melakukan tindakan kepolisian berupaya bernegosiasi kepada pelaku.

Tiga anggota Polsek Gamping yang mendapatkan informasi dari Itu Pujiono juga langsung segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Saat di lokasi kejadian karena negosiasi tidak berjalan baik, pelaku malah menyerang anggota polisi yang datang, setelah diberikan tembakan peringatan oleh Aiptu Al Munir, pelaku dilumpuhkan.

“Pangkatnya Aiptu menjelang masa pensiun (Al Munir), bersama tiga rekannya melakukan tindakan berani dan luar biasa,” Ujar Kapolda yang didampingi Al Munir menceritakan kronologis kejadian kepada peserta Apel Gabungan Mapolda DIY, Rabu (14/2/2018).

Dengan dapat dilumpuhkannya pelaku penyerangan di Gereja Lidwina Bedog tersebut, lanjut Kapolda DIY menambahkan petugas penyidik dapat menggali keterangan informasi dari pelaku.

Selain memberikan penghargaan kepada empat anggota tersebut, Kapolda DIY juga memberikan penghargaan kepada tujuh anggota polri atas prestasinya dalam mewujudkan nama baik Polda DIY.

penulis : Jay
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password