Polantas Minahasa Utara Tindak Tegas Pengendara Siswa tanpa Helm dan Kelengkapan Surat

minut - tindak tegas anak sekolah bawa motor

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polisi Lalulintas Polres Minahasa Utara melakukan tindakan tegas terhadap anak-anak sekolah yang terbukti mengendarai kendaraan bermotor roda dua tanpa menggunakan helm serta tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP Andrew Kilapong, SE, ME menjelaskan bahwa anggota Satlantas setiap saat melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalu lintas pada jam rawan anak-anak pulang maupun pergi ke sekolah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka mencegah gangguan keamanan pada jam rawan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan,” ujarnya saat turun langsung melakukan pengaturan di ruas jalan Airmadidi, Rabu (14/2/2018).

Dalam kegiatan tersebut, petugas menemukan banyak pelajar yang tidak memakai helm saat naik motor.

Menurut Kasat Lantas, guna memberikan efek jera kepada pelajar yang yang melanggar, Personil Satlantas Res Minut membawa pelajar tersebut ke Pos Polisi dan selanjutnya diberikan tindakan tegas berupa Tilang dan surat pernyataan.

“Kita berharap tindakan tersebut tidak dilakukannya kembali karena sangat membahayakan bagi keselamatan diri,” pungkasnya.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password