Kepolisian Gelar Pengamanan Tahapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Minahasa

minahasa - undian nomor paslon

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum Minahasa, digelar di Hotel Mercure Tateli Beach Hotel, Selasa (13/2/2018) sore.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan Kepolisian. Polres Minahasa menerjunkan sebanyak 156 personil bersama unsur TNI dan personil Polresta Manado, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. F. X. Surya Kumara, SIK, MH dan Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK.

Pelaksanaan pengundian nomor urut dipandu langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meidy Yafet Tinangon, S.Si, M.Si, dengan hasil, nomor urut 1 adalah pasangan calon Ivan Sarundajang dan Careig N. Runtu, SIP; dan nomor urut 2 adalah pasangan calon Royke Oktavian Roring dan Robby Dondokambey

Dalam kesempatan itu, Kapolres Minahasa mengajak kedua pasangan dan pendukung masing-masing untuk bersama menjaga keamanan selama proses pilkada. “Laksanakanlah pesta demokrasi secara aman dan damai juga penggunaan medsos agar berbehati-hati, ada pemantau Tim Cyber Polri dengan UU ITE, jadi harap waspadai mawas diri berikanlah dukungan tanpa melawan hukum,” ajaknya.

Ia juga mengingatkan bahwa ancaman pidana 6 tahun yang melanggar UU ITE. “Jadi bisa ditahan, jadi berhati hatilah walapun pilkada tetapi KUHP dan UU lain tetap berjalan dan untuk tertib berlalulintas sehingga setiap tahapan bisa berlangsung aman lancar,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, S.Th, Kajari Tondano yang diwakili oleh Kasi Intel Riyan Untu, SH, MH, pimpinan Partai Politik, kedua pasangan calon bersama para pendukungnya.

Penulis: Humas Polres Minahasa
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password