Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kotamobagu dan Bolmut Dijaga Ketat Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Rapat Pleno terbuka KPU dalam rangka pencabutan nomor urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota serta Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2018, secara serentak dilaksanakan di dua Daerah yakni Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Utara, Selasa (13/2/2018).

Pada iven tersebut, Kepolisian Resor Bolaang Mongondow menurunkan ratusan personil untuk mengamankan jalannya tahapan tersebut.

Untuk wilayah Kota Kotamobagu, pencabutan nomor urut pasangan calon dilaksanakan di Gedung DPRD Kotamobagu, sedangkan Bolmut dilaksanakan di halaman Kantor KPU Bolmut, di jalan lingkar Boroko Kecamatan Kaidipang.

“Pengamanan pada Rapat Pleno terbuka yang digelar oleh KPU Kotamobagu dan Bolmut ini dilaksanakan secara terbuka dan tertutup untuk menjaga segala kemungkinan terburuk,” kata Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Hi. Efendy Tubagus, S.Sos, Msi selaku Karendal Ops Polres Bolmong.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Gani. F. Siahaan, SIK, MH berharap kepada para simpatisan dan pendukung para Pasangan Calon agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama Pesta Demokrasi ini berlangsung.

“Dengan dilaksanakannya pencabutan nomor urut Calon Kepala Daerah di masing-masing wilayah ini, saya berharap agar semua pihak serta simpatisan masing-masing calon agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta turut memelihara Kamtibmas,” harapnya.

Ia juga berharap masyarakat menghindari ujaran kebencian yang saling menghujat dan menjatuhkan dalam bentuk apapun termasuk menggunakan media social. “Mari kita ciptakan suasana kekeluargaan yang dinanungi oleh moto leluhur Mototompiaan, Mototabian Bo Moto Tanoban agar dapat terpelihara dengan baik,” tandasnya.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password