Tertangkap Tangan Mencuri Kayu Perhutani, Warga Banyusoco Masuk Bui

img_1ESGlRS

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, satu warga Banyusoco Playen Gunungkidul berinisial WS (45) tertangkap basah sedang melakukan pencurian kayu milik Dinas Kehutanan. Polisi Kehutanan (Polhut) yang sedang berpatroli memergoki pelaku bersama dua orang temannya di hutan petak 128 RPH Grogol BDH Paliyan.

Kapolsek Paliyan AKP Catur Widodo kepada juru warta Tribratanews menjelaskan, Minggu (11/2/2018) sore, petugas melaksanakan patroli di Petak 128 Grogol, dan dari kejauhan melihat tiga pelaku yang tenagh sibuk mengupas kuli pohon jati yang masih berdiri, oleh petugas tidak langsung dilakukan penyergapan, namun diintai dari kejauhan. Setelah selesai mengupas kulit pohon jati, kemudian oleh pelaku pohon jati tersebut ditebang dan dipotong berukkuran dua meter. Selanjutnya kayu jati tersebut dipanggul dan dibawa pulang.

“Oleh petugas, pelaku yang memanggul kayu jati dibuntuti, namun keberadaan petugas diketahui oleh pelaku. potongan kayu dijatuhkan lalu pelaku melarikan diri,” ujarnya, Selasa (13/2/2018).

Dari pengejaran petugas berhasil menangkap pelaku WS beserta barang bukti berupa satu potong kayu jati sepanjang 20 meter berdiameter 80cm, satu buah gergaji tangan dan dua buah sabit. Hingga kini pelaku masih menjalani pemeriksaan. Dua pelaku yang lain akan dilakukan pengejaran

penulis : Suprihadi
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password