Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pilgub Bali, Unit Jibom dan K9 Sterilisasi Gedung Wiswa Sabha Utama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Unit Satwa Ditsabhara dan Unit Jibom Satbrimob Polda Bali yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung-2018 melaksanakan sterilisasi di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (13/2/2018). Pasalnya tempat ini digunakan oleh KPU Provinsi Bali untuk menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon serta penetapan Daftar Pasangan Calon (DPC) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018.

IMG-20180213-WA0017Kegiatan sterilisasi dimulai dari luar gedung dan menyisir setiap sudut ruangan dengan menggunakan alat detektor dan dua anjing pelacak. Pemeriksaan dilakukan secara detail untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang dapat mengganggu jalannya rapat pleno terbuka.

Saat dikonfirmasi Padal Jibom Ops Mantap Praja Agung-2018 Iptu Gde Semarabawa mengatakan, kegiatan sterilisasi dilakukan sesuai dengan SOP pengamanan yang sudah ditentukan. Dua atau satu jam sebelum tempat itu digunakan, personel sudah melakukan sterilisasi. Ada atau tidak hasil temuan, polisi akan tetap membuatkan berita acara dan diserahkan kepada penanggung jawab tempat kegiatan itu.

“Sterilisasi dilakukan untuk mendeteksi awal gangguan yang tidak diinginkan sebelum berlangsungnya rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. Dari hasil penyisiran, polisi tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan seperti bahan peledak dan sejenisnya,” kata Iptu Gde Semarabawa.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password