Polres Lampung Utara Amankan Pengundian Nomor Urut Calon Bupati Dan Wakil Bupati

f6ddc40c-efea-4996-82b7-c3408fb41ee5

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Proses pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara di gedung Islamic Center Kotabumi di jaga ketat oleh ratusan personil dari Polres Lampung Utara dan di bantu dari personil Kodim 0412/LU serta personil Kompi Brimob Lampung Utara, Selasa (13/2/18).

Sebelum ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara tiba, Polres Lampung Utara menggelar apel persiapan pengamanan untuk mengecek kesiap siagaan terhadap personil yang terlibat dalam mengamankan tersebut. “Ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pelanggaran hukum pada saat pengundian nomor urut Paslon karena menghadirkan massa yang banyak,” kata Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Dalam kegiatan pengundian nomor urut tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara, Dandim 0412/LU, ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Asisten I Kab. Lampung Utara, Kepala Kesbangpol, Ketua KPU beserta komisioner, Ketua Panwaslu beserta Komisioner, paslon Bupati dan Wakil Bupati beserta tim sukses.

Setelah melakukan pengundian paslon Bupati dan Wakil Bupati yaitu no urut 1 paslon Drs. Zainal Abidin, MM dan M. Yusrizal, ST, no urut 2 paslon Hi. Afrozi Alam dan Dra. Ice Suryana, no urut 3 paslon Hi. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MHdan Hi. Budi Utomo, SE, MM.

Pada kesempatan tersebut juga secara simbolis diserahkan Walpri ( Pengawal Pribadi ) untuk semua paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara yang disampaikan oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K kepada masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupti Kab. Lampung Utara.

Penyerahan Walpri oleh Kapolres Lampung Utara kepad a masing-masing calon
Penyerahan personil Walpri oleh Kapolres Lampung Utara kepada masing-masing calon

Kapolres berpesan kepada paslon, tim sukses serta pada simpatisan untuk dapat mengikuti semua tahapan pemilukada dengan baik, saling menghormati dan saling menjaga, jangan mudah terprovokasi apalagi menjadi pemicu, ikuti semua aturan dan bersama – sama wujudkan Pemilukada Lampumg Utara yang damai.

Semua kegiatan berjalan aman dan kondusif, tidak ada tindakan- tindakan melawan hukum yang dilakukan oleh para pendukung calon. “Ini baru awal mula pengamanan, setelah ini akan dilanjutkan pengamanan kampanye, pada saat itu nanti kita akan lebih tingkatkan lagi pengamanannya,” tutup Kapolres.

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password