Kapolres Balangan : Tingkatkan Kinerja, Bhabinkamtibmas adalah Ujung Tombak Polri

WhatsApp Image 2018-02-13 at 15.23.13

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Penambahan sarana prasarana Bhabinkamtibmas Polres Balangan dalam menunjang kinerja di lapangan merupakan upaya Polri dalam meningkatkan pencegahan diberbagai aspek.

Perihal tersebut diungkapkan Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK saat membuka  anev Bhabinkamtibmas di aula Pesat Gatra Polres Balangan, Selasa (13/2/2018).

Menilai pentingnya pencegahan diberbagai aspek, Polri mengedepankan peran aktif Bhabinkamtibmas di setiap desa dengan pencegahan serta mendeteksi embrio potensi kerawanan yang dapat terjadi.

“Mainset kita harus diubah dengan meningkatkan kinerja, saat ini Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam mencegah berbagai potensi yang dapat menimbulkan kerawanan,” Ucap Kapolres

Pentingnya pencegahan ini dilihat dari dampak apabila terjadi konflik sosial, lebih banyak biaya yang dibutuhkan untuk menyikapinya, itu dihitung dari materi.

Sosok polisi yang terpatri menyeramkan oleh masyarakat harus bisa digerus dengan kehadiran para Bhabinkamtibmas yang sopan santun lugas namun tidak menghilangkan kewibawaan.

Diberbagai agenda, Presiden memberikan kepercayaan kepada Polri melalui Bhabinkamtibmas mengawal pembangunan desa yang menjadi program inti Presiden yaitu “Membangun dari Desa”

“Berapa besar uang negara yang terselamatkan, berapa besar lapangan kerja terciptakan dengan peran aktif pengawasan oleh Bhabinkatibmas terkait penggunaan dana desa, ” pungkasnya.

Kapolres mengharapkan para Bhabin melaksanakan tugas pokoknya dengan baik yaitu sosialisasi Karhutla, Anti Radikal, Saber Pungli dan Cegah Peredaran Narkoba baru melaksanakan tugas dinamika keamanan wilayah masing – masing.

Laksanakan sebaik – baiknya selama mengemban tugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang mana tugas yang dijalankan adalah perioritas Presiden dan Kapolri.

“Itu salah satu indikator pekerjaan, Jadikan pekerjaan bhabin ini ladang ibadah, Ciptakan aman di desa itu adalah sumbangsih luar biasa bagi Polri dan saya harapkan banyak inovasi dari bhabin dan daya ungkit nya juga ditingkatkan, realisasikan tugas dengan aktivitas sehari – hari,” tegas AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Diakhir kegiatan anev, Bhabinkamtibmas menerima alat bantu berupa Mikrofon Wireless sebanyak 40 buah yang dapat menunjang kelancaran kinerja Bhabinkamtibmas membina warganya oleh Kapolres Balangan.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password