Wakapolres Touna Hadiri Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bersama Instansi Pemerintah

c22e903b-4cf6-46fa-904e-9a9c315c8d7e

Tribratanews.poldasulteng -Polres Touna, Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, S.H. mewakili Kapolres Touna AKBP Boyke Karel wattimena, S.I.K., kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba bersama Instansi Pemerintah dengan tema “bersama kita wujudkan Instansi Pemerintah Yang Bersih Dari Narkoba”, Selasa (13/02) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ananda Jalan Lapasere Kel. Ampana Kec. Ampana Kota itu bertindak sebagai pemateri adalah Kepala BNNP Sulawesi Tengah Brigjenpol Drs. Andjar Dewanto,S.H., M.B.A.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Touna yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Burhanudin Lahay, S.Ag., M.Si., Kepala BNNK Touna AKBP Johansah, S.H., KBO Sat Renarkoba Polres Touna, masing-masing perwakilan dari Kepala OPD yang ada di Kab. Tojo Una-una, media cetak dan elektronik.

Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan pembangunan dalam sambutannya menyampaikan, bagi ASN yang terlibat sebagai pengedar maupun pengguna Narkoba 1 kali ataupun 2 kali sanksinya di atas 2 Tahun harus di berhentikan dan di bawah 2 tahun adalah hukuman sedang tergantung Kemenpan-RB. Beliau juga menghimbau kepada seluruh ASN agar saling mengingatkan dan memulai dari diri sendiri agar tidak terlibat dalam kasus Narkoba baik pengedar maupun pengguna karena sanksinya jelas bagi ASN.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNP Sulawesi Tengah Brigjendpol Drs. Andjar Dewanto, S.H,. M.B.A. memaparkan materi tentang gejala yang dialami pengguna Narkoba, bahan-bahan dasar Sabu, cara mengenali penyalahgunaan Narkoba, kondisi akibat penggunaan narkoba.

Kepala BNNP juga mengingatkan bahwa Kab. Touna menempati peringkat 8 sebagai pengguna dan pengedar Narkoba di Sulawesi Tengah. “Dibutuhkan peran serta Instansi Pemerintah dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba,” tutupnya. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password