Kunjungan Kerja Kapolres Touna bersama Ketua Bhayangkari Ke Polsek Ampana Tete

2476fc2d-cd0f-464f-a178-68f083eed575

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Touna melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polsek Ampana Tete, Selasa (13/02).

Kapolres Touna bersama ibu disambut dengan tarian Kontau (tarian Bela Diri) yang merupakan tarian tradisional masyarakat Kab. Tojo Una-una.

Turut serta dalam Kunker tersebut adalah Kabag Ops Kompol Moh. Jafar, AR, S.H., Kabag Sumda Kompol Duka Beddu, S.H., M.H., Kabag Ren AKP J. Lubalu, Kasiwas, IPDA Adrie J. Moningka dan Kasipropam IPDA Djabalnur Djali.

Kegiatan Kunker di hadiri Camat Ampana Tete yang diwakili Sekcam Ampana Tete Gunarto MT Musa, S.E, M.A.P., Danramil Ampana Tete Lettu Bolo bersama Anggota, Kepala Puskesmas Ampana Tete, Kepala Desa se-Kecamatan Ampana Tete, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Personil dan Bhayangkari Polsek Ampana Tete.

Dalam sambutannya Kapolres memperkenalkan diri dan menyampaikan,”bahwa kami di tempatkan di Kabupaten Touna ini sama dengan tugas di kampung sendiri, karena kebetulan istri kami berasal dari Poso.”

“Kami mohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Touna khususnya masyarakat Ampana Tete agar kami beserta jajaran dapat bekerja dengan baik,¬†karena tanpa bantuan dari masyarakat kami tidak bisa berbuat apa-apa, mari kita saling mendukung dalam menjaga keamanan diwilayah kabupaten Touna,” ungkap Kapolres.

“Kami akan berusaha agar polisi menjadi berguna bagi masyarakat, polisi harus mempermudah urusan masyarakat,” tambah orang nomor satu di Polres Touna itu.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan,” bahwa kami Kepolisian tidak anti kritik, kami siap di koreksi, bahkan apabila terjadi gangguan kamtibmas bisa lansung di laporkan, dan dari pol PP dan dari koramil marilah kita bahu membahu dan saling menjaga ketertiban di wilayah Kab. Touna khususnya di Kecamatan Ampana Tete.

“Kami berharap apabila terjadi permasalahan sosial, sebisa mungkin untuk tidak bawah ke ranah hukum, kalau bisa diselesaikan diluar hukum atau diselesaikan secara kekeluargaan, kecuali kasus narkoba, judi atau yang lainnya, harus melalui jalur hukum,” tutupnya.

Sekitar pukul 11.30 Wita kegiatan Kunker dilanjutkan dengan arahan Kapolres Touna kepada Anggota dan Bhayangkari Polsek ampana Tete. Dalam arahannya, “Kapolres berpesan kepada seluruh anggota agar menjaga kekompakan jangan saling menjatuhkan satu sama lain, dan selalu menjalin silaturrahmi dengan instansi lain, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat.” (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password