Tiga Paslon Bupati Biak Numfor Melakukan Pencabutan Nomor Urut, Polisi Siaga Melakukan Pengamanan

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut serta penetapan daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor tahun 2018 belangsung di salah satu hotel di Biak, Selasa (13/2/2018).

Rapat Pleno dipimpin Ketua  KPU Jackson Maryen, dihadiri Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK, Sekretaris KPUD dan empat komisioner KPUD Biak Numfor, Ketua dan anggota Panwaslu, Forkopimda Biak Numfor, Kepala Kesbangpol biak Numfor, Pimpinan parpol dan tim sukses paslon.

IMG-20180213-WA0204

Dari hasil penarikan nomor urut tersebut yaitu nomor urut 1 Paslon Andreas Msen Yustinus Noriwari dari jalur perseorangan, nomor urut 2 Herry Ario Nap-Nehemia Wospakrik yang diusung koalisi partai Golkar, PDIP, Hanura dan PBB, nomor urut 3 Nicodemus Ronsumbre-Akmal Bachri diusung dari koalisi Demokrat, Nasdem, PAN, PKB, PPP dan Gerindra.

Acara ditandai dengan pembacaan SK penetapan nomor urut oleh Sekretaris KPUD Biak Numfor Agus Filma dilanjut dengan penandatanganan BAP oleh Ketua KPUD Biak Numfor.

Sementara itu Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK didepan awak media usai mengikuti kegiatan rapat pleno tersebut mengatakan, bahwa pengamanan pada rapat Pleno KPUD, pihaknya menurunkan lebih dari 100 personil gabungan dari Polres Biak Numfor dan Kompi I Brimob Biak.

IMG-20180213-WA0205

“Kami menurunkan ratusan personil Polisi yang ditempatkan disejumlah titik, baik pengamanan diarea titik kumpul massa para pendukung paslon, jalur yang dilalui, maupun di dalam areal pelaksanaan pleno, dan alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan telah berjalan aman, tertib dan lancar, dan ini adalah berkat kerjasama dan koordinasi  semua pihak serta masyarakat, “ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, untuk pengamanan dilapangan langsung dikendalikan oleh Kabag Ops AKP Samuel Dominggus Tatiratu. SIK bersama berapa perwira pengendali disetiap titik pengamanan. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password