Pejabat Polres Bangkalan jadi Pembina Upacara di Sekolah-Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Secara serentak Pejabat Utama Polres Bangkalan melaksanakan Simaskosin (Polisi Masuk Sekolah pada Hari Senin) di beberapa SLTA di Kabupaten Bangkalan, pada Senin (12/2/18) pukul 07.00 WIB.

Bukan saja Kapolres Bangkalan yang melaksanakan Simaskosin tetapi pejabat utama lainnya Kabagops Kompol Nur Halim, SH juga melaksanakan Simaskosin di SMAN 2 Bangkalan menjadi pembina upacara, yang dilaksanakan di halaman depan gedung sekolah.

Dalam pelaksanaan Sismaskosin tersebut, Kompol Nur Halim, SH bertindak selaku Pembina Upacara hadir didampingi dua personil Satbinmas Polres Bangkalan Ipda Lilis Sulistijani selaku perwira pendamping dan Bripka Mujahid selaku PS.Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Bangkalan.

Dalam kesempatan itu beberapa hal disampaikan penekanan informasi faktual bahwa saat ini sedang menggelar Operasi Bina Kusuma Semeru 2018 selama 15 hari terhitung mulai tanggal 3 s/d 17 Februari 2018 dengan sasaran premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, perkelahian antar pelajar serta gangguan kamtibmas lainnya.

Tidak kalah pentingnya, penekanan terhadap para siswa yang sudah bersusia 17 tahun mempunyai hak untuk memilih dalam Pilkada Kabupaten Bangkalan 2018, sebagai pemilih pemula dihimbau agar segera mendaftar jika belum terdaftar sebagai pemilih dan menggunakan hak pilihnya.

Terkait penerimaan Polri, Polres Bangkalan telah melakukan MOU dengan Kepala UPT Diknas Jawa Timur. Polres Bangkalan memberikan bimbingan pelatihan. Diharapkan para siswa yang berminat menjadi anggota Polri jangan terhasut oleh pihak tidak bertanggungjawab yang menyebutkan bahwa masuk Poliri harus bayar.

Pesan kamtibmas lainnya, juga menghimbau kepada para siswa agar melaksanakan kegiatan yang positif, jangan ikut-ikutan hal-hal yang tidak jelas arahnya seperti kebut-kebutan di jalan raya dan tidak menggunakan helm pengaman akan berdampak terjadinya kecelakaan fatal.

Menjelaskan tentang rekrutment Polri, Kabagops Kompol Nur Halim, SH menyatakan bahwa, “Prinsip Rekrutment Polri adalah Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta tidak dipungut biaya, “ujarnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password