Penentuan Paslon Pilwalikota Kediri, Polisi Laksanakan Pengamanan di Kantor KPU

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Komisi Pemilihan Umum Kota Kediri, menggelar rapat pleno terbuka penetapan tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah secara serentak 28 juni 2018 mendatang.Acara tersebut diadakan di Kantor KPU Kota Kediri, Senin malam (12/2/18).

Ketua KPU Kota Kediri H. Agus Rofik mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan untuk berkas pencalonan maupun berkas para ketiga calon semuanya sudah memenuhi syarat.Terkait pengunduran diri sebagai anggota dewan untuk salah satu pasangan calon Sujono Teguh Wijaya  masih kita tunggu surat pengunduran dirinya, kita tunggu  paling lambat lima hari setelah penetapan paslon untuk disampaikan ke KPU.

“Untuk penetapan paslon tidak harus hadir, karena ini masih penetapan calon belum membutuhkan surat mandat untuk diwakilkan ke siapa,”jelas Agus Rofik.

Lebih lanjut Agus Rofik menjelaskan, untuk pengundian nomer urut pasangan calon yang telah kami tetapkan harus hadir untuk pengambilan nomer urut. Apabila tidak hadir harus ada surat mandat dari yang bersangkutan untuk pengambilan nomer urut,”jelasnya.

Kabag Ops Polresta Kediri Kompol Sunardi, S.Pd menerangkan bahwa selama pelaksanaan kegiatan penentuan Paslon Pilkada 2018, yaitu calon Walikota dan wakil walikota Kediri melibatkan 110 personil yang tergabung dalam Satgas Ops terdiri dari satgas Deteksi, Preventif, Walrolakir, Tindak, Gakum dan Ban Ops,

“Dalam pelaksanaan tahapan Pilwalikota Kediri 2018 ini Polresta Kediri akan melaksanakan pengamanan penuh dan pada hari Kamis 16/2/2018 sduah dilaksanakan tahapan kampanye, dan setiap Paslon akan ditempatkan 4 Anggota Polresta Kediri sebagai Walrpri yang melekat di setiap kegiatan masing masing Paslon”,  sambung Kompol Sunardi

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password