Empat Oknum Anggota Polres Pohuwato di Sidang Disiplin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Empat oknum anggota Polres Pohuwato kamis (19/1/2017) di sidang disiplin masing-masing Bripka UD,Brigadir FK,Briptu AP dan Bripda AA  bertempat di aula Tribrata Polres Pohuwato.

Sidang disiplin ini tidak semata-mata untuk menjatuhkan hukuman kepada anggota yang melanggar namun bertujuan untuk mendidik dan sebagai suatu proses penegakan hukum bagi anggota  bersangkutan agar dapat menimbulkan efek jera, baik dalam sikap dan prilakuknya dalam lingkup kedinasan maupun luar kedinasan.

Waka Polres Pohuwato Komisaris Polisi Abner B. Purba. S.Sos bertindak sebagai pimpinan sidang dan pendamping Pimpinan sidang  Kasiwas Ipda Joko Suwiknyo dan Kasat Tahti Ipda Jefry Kiwol, dan penuntut Kasi Propam Aiptu Agustian.

Dalam sidang disiplin ini  di hadiri oleh keempat oknum anggota Polres Pohuwato sebagi terduga pelanggar yang di dampingi oleh pendamping pelanggar Kasat Sabhara AKP Daniel Herman, SH serta anggota Polres Pohuwato.

Ke empat oknum anggota Polres Pohuwato tersebut diduga telah melanggar peraturan disiplin anggota Polri berupa mangkir dalam melaksanakan tugas serta melakukan tindak pidana  sebagai mana diatur dalam peraturan  pemerintah nomor 02. Tahun 2003 tentang peraturan dispiln anggota Kepolisian Republik Indonsia.

Waka polres Pohuwato selaku pimpinan sidang menjatuhi hukuman disipiln kepada keempat oknum anggota Polres Pohuwato berupa penundaan mengikuti pendidikan serta penempatan dalam tempat  khusus (sel)   masing masing Bripka UD di jatuhi hukuman berupa penundaan mengikuti kejuruan selama satu periode,Brigadir FK di jatuhi hukuman penempatan dalam tempat khusus selama 14 hari,Briptu AP penundaan mengikuti pendidikan selama satu tahun dan penundaaan kenaikan pangkat selama dua periode,dan Bripda AA penempatan dalam tempat khusus selama 21 hari.

Penulis : Santo Adam

Editor : Kang Ikbal

Publish : RA. Bilondatu

 

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password