Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Berlangsung Aman

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Jalannya pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud tahun 2018, Senin (12/02), di Kantor KPUD setempat, mendapat pengawalan dan pengamanan ekstra ketat dari personel kepolisian.

Terpantau, 210 personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran dibantu TNI telah disiagakan sejak beberapa jam sebelum pleno dimulai.

Dikatakan Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP M. Denny Situmorang, para personel pengamanan ditempatkan di sekitar Kantor KPUD. “Kami juga memasang kawat berduri di depan Kantor KPUD, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan,” jelas Kapolres yang juga turun langsung dalam pengamanan.

Pleno sore itu, dipimpin oleh Ketua KPUD Talaud, Velma Sumee bersama Komisioner dan menetapkan empat paslon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar beberapa waktu lalu, dinyatakan memenuhi syarat.

Keempat paslon, yakni Handrie Pieter Poae-Clarce Awule, Elly Engelbert Lasut-Mochtar Para Paga, Welly Titah-Heber Pasiak dan Sri Wahyumi Manalip-Gunawan Talenggoran.

Ditambahkan Kapolres, rangkaian pleno tersebut berjalan dengan aman dan tertib. “Semoga situasi seperti ini tetap tercipta dan terjaga selama tahapan Pilkada berlangsung,” tandasnya.

Turut hadir dalam pleno, diantaranya Ketua Panwaslu Kabupaten Kepulauan Talaud bersama Komisioner, Asisten I Pemkab Kepulauan Talaud, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud serta perwakilan dari Kodim 1312, Lanal Melonguane dan Kejari.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password