Pasca Pencabutan KLB di Asmat, Masih Dilakukan Pengobatan kepada Ratusan Pasien

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Asmat – Pusdokkes Mabes Polri melalui AKBP dr. Winres memberikan pelayanan pengobatan pasca pencabutan status KLB Campak dan Gizi buruk kepada pasien anak-anak yang sakit di RSUD Agats pada ruang Poli Anak, Senin (12/02/2018).

Dalam pelayanan dan pengobatannya kepada pasien anak-anak AKBP dr. Winres mengatakan bahwa pasien anak-anak yang diperiksa terkena penyakit serampah, demam dan panas. Setelah dilakukan pelayanan dan pengobatan kepada pasien anak-anak tersebut langsung diberikan resep obat AKBP dr. Winres.

AKBP dr. Winres menjelaskan, pasca pencabutan status KLB Campak dan Gizi buruk di kabupaten Asmat, Pasien yang terkena Campak dan Gizi buruk ada beberapa yang masih dirawat inap di RSUD Agats.

Pasca Pencabutan KLB di Asmat, Masih Dilakukan Pengobatan kepada Ratusan Pasien-

“Namun selama pelayanan dan pengobatan yang dilakukan dalam 5 hari tidak ada lagi pasien anak-anak yang terkena Campak dan Gizi buruk yang berobat dan dirujuk dari 4 Distrik dan kampung-kampung ke RSUD Kabupaten Asmat,” tutur AKBP dr. Winres.

Dari data yang diambil oleh Tim Kesehatan Gabungan Gelombang III Pasca pencabutan kasus KLB Campak dan Gizi buruk selama 5 hari, lanjut AKBP dr. Winres, didapati bahwa di Distrik Akat tim melaksanakan Evakuasi 1 Pasien Malaria Cerebral 1 RSUD Agats dan terdapat 37 orang pasien dengan penyakit yang lain.

“Di distrik Atsy 5 orang mendapat Vaksin DPT, 3 orang mendapat vaksin campak, 91 orang mendapatkan Vitamin A, 4 orang mendapat vaksin TT Bumil, 11 orang mendapat vaksin Polio, 2 orang mendapat vaksin BCG dan 33 penyakit yang lain. Untuk distrik Sirets ada 25 dengan penyakit yang lain, sedangkan distrik Ayip ada 1 orang dengan penyakit ISPA, 1 orang Conjungtivitis, 3 orang Obs Februari dan 4 orang penyakit yang lain,” terang AKBP dr. Winres.

Penulis: Rei

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password