Kapolres Bareng Dandim Pimpin Apel Bersama  Pengamanan Tahapan Pilkada

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK bersama Komandan Kodim 1701 Jayapura LETKOL INF. Nova Ismailiyanto,S.I.P memimpin Apel Kesiapan Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 oleh KPU Provinsi Papua bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura, Senin 12/02/18 pukul 07.00 Wit.

Apel tersebut dihadiri sekitar 400 personil gabungan personil TNI, Polres Jayapura Kota, Polda Papua, dan Satuan Brimob Polda Papua yang siap mengamankan penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018 oleh KPU Provinsi Papua.

Kesiapan dalam menghadapi tahapan pilkada papua 2018 sengaja dilaksanakan bersamaan antara TNI-Polri demi menjaga sinergitas dalam bekerjasama menjaga dan memberikan rasa aman bagi warga masyarakat Kota Jayapura.

Dalam Sambutannya Dandim 1701 Jayapura mengatakan kita akan mengahadapi sebuah kegiatan demokrasi yang seharusnya bermakna pesta dan tidak ada kerusuhan tetapi segala sesuatu potensi bisa saja terjadi karena setiap orang punya kepentingan didalam memenangkan pilkada ini.

“Mungkin saja akhirnya tugas pengamanan selama tahapan pilkada berjalan hingga selesai dapat menyita tenaga dan pikiran kita serta semua waktu kita tetapi ingat panggilan sebagai soerang abdi negara dan sebagai Ksatria ialah pantang pulang sebelum menang,” Pungkas Dandim

Sementara ditempat yang sama Kapolres Jayapura Kota juga mengatakan dalam semua tahapan pesta demokrasi ini yang akan kita hadapi adalah masyarakat kita sendiri sesuai dengan pentahapan yang telah ditetapkan oleh KPU RI yang diadakan serentak dibeberapa provinsi termasuk Papua.

“Untuk penanggung jawab pengamanan yang kita laksanakan ini adalah Kapolres Jayapura Kota didampingi Dandim 1701 Jayapura, dimana selain melibatkan personil Kodim 1701 Jayapura dan Polres Jayapura Kota, kita juga libatkan personil Direktorat Sabhara Polda Papua dan Satuan Brimob Polda Papua,” Ungkap Kapolres.

Menutup sambutannya untuk mengawali acara pengamanan Kapolres menuturkan yang perlu kita laksanakan adalah pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi, tidak arogan dalam memberikan pelayanan, dan yang diutamakan adalah pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.(*)

Penulis : J.Rumra/Subhan

Editor    : Alfian

Publish : Bunaya Darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password