Tingkatkan Perekonomian, Bhabinkamtibmas Sosialisasi Budidaya Daun Puri

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Dalam mengupayakan untuk ikut peran aktif meningkatkan perekonomian warganya, Briptu Arya Sugandi Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara yang dikemas dalam program kerjanya “Minggu Tau”, telah melaksanakan sosialisasi tentang Pembudidayaan dan Pengolahan Tanaman Puri / Kratom ( Program Minggu Tau ).

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Betang Sa’o Langke Kansore Tendek Dusun Benua Tengah Hulu Desa Benua Tengah Kecamatan Putussibau Utara, Senin (12/02/2018) Pukul 11.30 WIB.

Pembudidayaan dan Pengolahan Tanaman Puri, merupakan alternatif pemberdayaan kepada masyarakat agar ekonomi di Desa Benua tengah lebih meningkat lagi, karena anjloknya harga karet, dimana kebanyakan warga setempat bekerja sebagai petani/ pekebun. Disamping itu Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa pembudidayaan ini juga bisa sebagai cara reboisasi (penghijauan), langkah ini diambil Bhabinkamtibmas karena banyaknya permintaan dari masyarakat untuk belajar pembudidayaan tanaman Puri / Kratom, dimana nilai ekonomi daun puri semakin naik, ujar Briptu Arya Sugandi.

“Warga kami (Benua Tengah) adalah petani karet, namun harga karet saat ini tidak stabil / harga terlalu turun. Sehingga perlu adanya terobosan lain, lewat Sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan warga dan untuk meningkatkan perekonomian setempat,” pungkas Alexander Layo Kepala Desa Benua Tengah.

Penulis : Herry Ardianto
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password