Datangi Lokasi Keributan, Polisi Amankan 2 Warga Bawa Sajam

tsk sajam baru ilir

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balikpapan – Datangi lokasi keributan, Piket SPKT dan Unit Reskrim Polsek Balikpapan Barat amankan 2 warga yang sedang membawa senjata tajam, Sabtu (10/2/2018).

Adapun dua warga yang membawa senjata tajam (sajam) yakni RR (44) warga Jalan Letjen Suprapto Kel. Baru Ulu Kec. Balikpapan Barat dan JM (44) warga Jalan Riko Gg Murni Kel. Baru Tengah Kec. Balikpapan Barat.

Saat RR diamankan petugas menemukan sebilah badik yang diselipkan di pinggangnya, sementara JM membawa sebuah mandau yang diselempangkan di bahunya.

“Dari pengakuan RR dan JM, keduanya membawa sajam karena mencari AJ yang mana RR tidak terima saat sedang jalan dihalangi-halangi oleh AJ,” ungkap Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta melalui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa kepada Tribratanews.polri.go.id kemarin.

Putu Yasa menambahkan bahwa akibat keributan tersebut masyarakat sekitar menjadi resah namun setelah pihaknya datang ke TKP suasana kampung kembali kondusif. Dan ia meminta kepada warga agar tidak panik dan selalu melaporkan kejadian ataupun hal yang meresahkan masyarakat kepada pihak polisi.

Saat ini kedua pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatan dan harus menjalani proses hukum di Mapolsek Balikpapan Barat terkait kepemilikan senjata tajamnya.

“Penyidik kami sudah melakukan pemeriksaan dan melengkapi administrasi penyidikannya. Dan keduanya sudah kami tahan,” pungkas Putu Yasa.

Penulis : B. Rachmad
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password