Kapolres Keerom Motori Pembentukan Satgas Kesehatan Kab. Keerom.

 

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Keerom. Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, S. IK., SH motori pembentukan satgas kesehatan Kab. Keerom dengan menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait dan stake holder Kab. Keerom di Aula Polres Keerom Jln. Bhayangkara Arso Swakarsa. Senin 12/02/18

Kapolres Keerom memaparkan dalam sambutannya tentang tujuan dibentuknya Satgas Kesehatan yang menjadi atensi Presiden RI yang berkaitan dengan kejadian di Kab. Asmat beberapa waktu lalu sehingga hal ini mendorong dibentuknya satgas kesehatan untuk ditingkat Nasional yaitu Mabes TNI, Polri dan Kementrian Kesehatan RI, ditingkat provinsi, Kodam dan Polda Papua juga sudah membentuk satgas kesehatan.

“menyikapi hal ini kita di Kab. Keerom harus mengambil tindakan dan langkah-langkah antisipasi, jangan sampai di wilayah kita sendiri ada masyarakat yang mengalami gizi buruk atau penyakit lainnya yang dampaknya sangat berbahaya bagi masyarakat, “lanjut Kapolres

“oleh karena itu tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk membentuk satgas kesehatan, bukan berarti kita mengambil alih tugas kesehatan tetapi kita dari Polres, Puskesmas dan TNI yang sedang bertugas atau berdinas di wilayah Kab. Keerom akan bekerjasama dan bergerak sama-sama, kira-kira daerah mana yang memerlukan pelayanan kesehatan mari kita sama-sama bergerak, tentunya kita semua tidak menginginkan Masyarakat kita ada yang terkena penyakit tersebut, tetapi kita berharap seluruh masyarakat di Kab. Keerom ini dalam kondisi yang sehat, “tutur Kapolres.

Penyampaian Kapolres Mendapat apresiasi dan dukungan dari Asisten II Kab. Keerom Bapak Hulman Sitinjak, Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, Wadan Satgas Pamtas Yonif 410/ALG, Mayor Inf Acuk Andriyanto dan seluruh stake holder yang turut hadir dalam acara tersebut.

Adapun struktur organisasi Satgas Kesehatan Kab. Keerom dari hasil rapat Koordinasi :

  1. Penanggung Jawab : Bupati Kab. Keerom

  1. Penasehat :

– Wakil Bupati Keerom

– Kapolres Keerom

– Dandim 1701/JYP

  1. Ka Satgas :

Ka Dinas Kesehatan

  1. Waka Satgas : Wakapolres Keerom

  1. Ka Anev Satgas : Kabid Kesehatan Masyarakat, Kabag Ren Polres Kab. Keerom dan Satgas Pamtas TNI.

  1. Kasubag Sosial : Kadinas Sosial Kab. Keerom

  1. Kasubag Pengobatan : Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kab. Keerom.

  1. Kasubag Deteksi Dini : Kabag Ops Polres Kab. Keerom.

  1. Kasubag Managemen Media : Kabag Humas Pemda Kab. Keerom

Penulis : Parlan

Editor.   : Sosra Anthoni

Publish : Bunaya Darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password