Pemerintah Rapatkan Pemulangan Tim Kesehatan Gelombang ke-III KLB Penanganan Campak dan Gizi Buruk Kabupaten Asmat

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Pasca pencabutan status KLB, dilaksanakan Anev pembahasan tentang rencana pemulangan Tim Kesehatan Gelombang ke III yang telah melaksanakan tugas pelayanan dan pengobatan di 4 Distrik yang berada di Kabupaten Asmat di Posko KLB Penanganan Campak dan Gizi Buruk, Minggu (11/02/2018).

Anev tersebut dihadiri oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos, Sekda Kabupaten Asmat Bartholomeus Bokoropces, S.Sos M.Ec. Dev, Waka Polres Asmat Kompol Mursalim, Para OPD Kabupaten Asmat, Rektor UNHAS, Perwakilan Mahasiswa UNHAS, Perwakilan Mahasiswa UGM dan tamu undangan.

Dalam Anev tersebut Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu, S.Sos menyampaikan bahwa pada hari Selasa besok pihaknya akan melakukan Evaluasi untuk memastikan bahwa kerja tim semua setelah tanggap Darurat ini sudah selesai.

“Tentang bantuan yang tersalur sudah didistribusikan kepada seluruh keluarga pasien, sementara itu bantuan sudah terlalu banyak maka bantuan ini kita akan perluas dan akan diberikan kepada Masyarakat dengan kriteria yang kita sepakati bersama-sama,” terang Bupati.

Selanjutnya Bupati Asmat menyampaikan mengenai bantuan tenaga medis yang terus masuk, akan dilakukan Evaluasi dengan keterbatasan yang dimiliki disini yaitu Transportasi, akomodasi dan lain-lain.

“Untuk itu nantinya tenaga medis ini tidak menumpuk di Agats tetapi kita akan dorong ke Puskesmas-puskesmas yang ada di pesisir Kabupaten Agats ini. Hal ini yang nanti kita akan bicarakan pada hari Selasa, tanggal 13 Februari 2018 siang dan akan diselesaikan pada malam harinya,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa penanganan Asmat akan menjadi rujukan untuk bisa dilakukan di daerah tempat-tempat yang lain. Masyarakat Kabupaten Asmat berrkesempatan 2 Tahun ini mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat dan dari berbagai pihak.

“Dengan demikian, kita juga harus siap untuk membuka diri, siap untuk bekerja dan untuk mengakomodir berbagai program-progam yang akan masuk di kabupaten Asmat. Untuk mahasiswa dari UNHAS dan UGM kami akan diskusikan,” tutup Bupati Asmat Elisa Kambu.

Penulis: Yusuf

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password