Aiptu Al Munir, Anggota Polsek Gamping yang Melumpuhkan SL di Gereja St. Lidwina Bedog, Gamping Sleman

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Aiptu Al Munir Anggota Patroli Polsek Gamping menceritakan kronologi saat melakukan penindakan kepada SL, pelaku penyerangan di Gereja St. Lidwina, Jambon, Gamping, Sleman.

Bersama Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.IK., M.Sc., Aiptu Al Munir menuturkan tindakan yang dilakukan tersebut semata dilandasi nalurinya sebagai polisi.  Informasi bahwa terjadi penyerangan tersebut diterima Aiptu Al Munir dari Kepala SPK Polsek Gamping, sekitar 07.30 WIB. Kemudian bersama dengan dua rekannya Aiptu Prastyanto dan Brigadir Erwin Riza langsung menuju ke Gereja St. Lidwina. Butuh waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke Gereja St. Lidwina, karena jaraknya sekitar 10 km dari Polsek.

Sesampai di Gereja, Aiptu Al Munir langsung turun dari kendaraan dan berlari masuk ke Gereja.

“Sesampai di sana, jalanan sudah penuh banyak orang,” jelas Aiptu Munir.

Sesampai di dalam Gereja, Aiptu Al Munir melihat ada orang mengayun-ayunkan pedang.

“Lalu saya keluarkan senjata dan melakukan penembakan peringatan dan mengatakan ‘saya polisi’, ternyata pelaku tidak takut, malah mengayunkan pedang ke tangan kiri saya,” sambungnya.

Dalam keadaan tangan kiri terluka, Aiptu Al Munir kemudian melepaskan tembakan ke arah kaki kiri pelaku. Setelah tembakan pertama, pelaku kembali mengayunkan senjatanya dan mengenai ujung kaki kiri Aiptu Al Munir.

Situasi ini direspon Aiptu Al Munir dengan tembakan kedua yang menyasar kaki kanan pelaku. Sekalipun pelaku sudah tertembak, tetap akan menyerang lagi. Kemudian ditendang oleh Aiptu Munir dan kemudian diringkus oleh dua rekannya dan dibantu warga yang ada di lokasi.

penulis : M.Fajar
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password