Kunjungi Kampung Terpencil, Kapolres Biak Numfor Bagikan Tali Asih

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan Polri dan masyarakat, Kapolres Biak Numfor bersama ketua Bhayangkari Cabang Biak Numfor kunjungi kampung Ambyambendram yang berada di wilayah Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor, Senin (12/2/2018).

Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK dalam kesempatan tersebut memberikan tali asih kepada warga yang ada dikampung tersebut. Kampung Amyambendram adalah salah satu kampung yang cukup terpencil di wilayah distrik Yendidori, yang berpenduduk 213 jiwa dari 49 kepala keluarga, dengan jumlah murid yang sedang menempuh pendidikan Sekolah Dasar 47 murid, SMP 7 siswa dan SMA 12 siswa.

IMG-20180212-WA0181

Yang cukup menarik di kampung tersebut, sebagaimana dituturkan Kepala Kampung, bahwa tidak satupun bangunan sekolah yang ada dikampung tersebut. “Jadi anak-anak yang bersekolah, seperti Sekolah Dasar misalnya, anak-anak harus menempuh perjalanan sekitar 8 kilometer pulang pergi setiap harinya yang ditempuh dengan berjalan kaki, “ungkap Kepala Kampung.

Ditambahkannya juga bahwa, kehadiran Kapolres dan jajarannya memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan akan sangat membantu masyarakat dikampung ini. “Mewakili warga kampung Amyambendram, kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Biak Numfor dan jajarannya yang telah bersedia mengunjungi kampung kami, walau harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, “tambah Kepala Kampung.

IMG-20180212-WA0168

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga menghimbau kepada para tokoh, baik dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda yang ada di kampung tersebut untuk senantiasa bersama-sama menjaga kamtibmas dan menciptakan pilkada yang amam dam damai. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password