Cegah Wabah Difteri, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi Tahap I

a9874604-fe49-4d58-b015-4e2fd81eac51

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulungagung menggelar vaksinasi difteri. Jika, sebelumnya yayasan kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek mengadakan imuniasi difteri bagi anak-anak, kali ini vaksinasi diperuntukkan bagi personel kepolisian dan Bhayangkari, Senin (12/02).

Dalam acara yang dilaksanakan di gedung Bhayangkari lingkungan Aspol Trenggalek tersebut hadir antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., pejabat utama Polres Trenggalek dan Ketua Yayasan kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Mala Didit BWS berikut pengurus yayasan.

AKBP Didit mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan langkah dari internal kepolisian untuk mencegah anggota Polri terhindar dari penyakit difteri yang banyak terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Penyakit difteri ini sudah banyak ditemukan di Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan sampai meninggal dunia hingga menyatakan status KLB. Oleh sebab itu, Polres Trenggalek bersama Rumkit Bhayangkara berinisiasi untuk menyelenggarakan vaksinasi ini untuk anggota Polri dan Bhayangkari. Nanti saya juga ikut vaksin” ujar AKBP Didit di hadapan anggota yang hadir.

13387a22-df08-4e3f-a6db-99add6572979

Dikonfirmasi di lokasi, PS Paurkes Bagsumda Bripka D.C. Subagyo, Amd. Kep. menuturkan, pihak rumah sakit Bhayangkara Tulungagung telah menyiapkan sedikitnya 200 vaksin yang diperuntukkan bagi anggota Polres Trenggalek dan Bhayangkari.

“Sementara ada 200 vaksin yang sudah kita siapkan. Nanti akan dibagi menjadi 2 season. Yang pertama hari ini dan berikutnya direncanakan tanggal 22 Pebruari 2018” ungkap Bripka D.C. Subagyo.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password