Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, Bid Humas Polda Jambi Gelar Pelatihan

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Dalam persiapan menghadapi Pilkada serentak 2018 diwilayah hukum Polda Jambi dalam penguatan Harkamtibmas, seiiring dengan perkambangan reformasi birokrasi dan era keterbukaan informasi publik.

Peran humas semakin penting dan setrategis, sebagai komunikator Publik, Humas Polda Jambi harus mengamankan kebijakan kelembagaan, memberikan pelayanan dan menyebarluaskan pesan atau informasi kepada masyarakat tentang kebijakan dan program kerja kelembagaan.

Artinya Humas Polda Jambi dituntut mampu mengemas agenda setting dan juga harus bisa sebagai komunikator yang mampu betindak sebagai mediator yang proaktif dalam menjembatani kepentingan instansi pemerintah di satu pihak dan menampung aspirasi serta memperhatikan keinginan publik, dilain pihak juga berperan menciptakan iklim yang kondusif dalam pembangunan nasional.

Polda Jambi dalam mendukung kebijakan pemerintah tersebut, Bid Humas Polda Jambi melaksanakan pelatihan fungsional kemampuan bidang manajemen media, jurnalistik online, fotografi dan vidiografi dalam rangka mewujudkan Bid Humas Polda Jambi yang Promoter yang diikuti oleh seluruh Kasubbaghumas dan operator PID jajaran Polda Jambi yang dilaksanakan di Shangring Room Abadi Hotel Jambi berlangsung selama dua hari 12-13 Februari 2018.

Pelatihan Bid Humas Polda Jambi langsung dibuka oleh Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi S.H, S.IK dan pemateri didatangkan dari Iwo Jambi, Senin, (12/2/2018).

Kabid Humas Polda Jambi Dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini dilaksanakan untuk peningkatan kemampuan jurnalistik kepada operator PID dimasing-masing kewilayahan jajaran Polda Jambi.

“Selama palatihan diharapkan benar-benar dilaksanakan dengan sebaik baiknya,”ujar AKBP Kuswahyudi Tresnadi

Ditambahkannya, Humas Polda Jambi dituntut untuk mampu mengemas agenda setting dan juga harus bisa sebagai komunikator yang mampu betindak sebagai mediator yang proaktif dalam menjembatani kepentingan instansi pemerintah di satu pihak dan menampung aspirasi serta memperhatikan keinginan publik.

“Kita sudah diamanatkan dari wilayah untuk mengikuti pelatihan, diharapkan dapat diikuti dengan benar. Kegiatan selama dua hari, saya harapkan sama-sama belajar dan berlatih disini,”tegas Kuswahyudi Tresnadi.

Penulis  : Roy / Res Tebo Jambi

Editor    : Alfian

Publish  : Dian SM / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password