Kebakaran Rumah di Tomohon Tengah, Polres Tomohon Turunkan Mobil AWC

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kebakaran menghanguskan rumah keluarga Karwur-Tular, warga Kelurahan Talete Satu Lingkungan I, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Minggu (11/02/2018), sekitar pukul 13.00 WITA.

Kejadian diketahui pertama kali oleh anak korban, Kartika Karwur (26). Siang itu, ia berada di dalam kamar tidur lantai satu, bersama anaknya yang baru berumur tiga minggu.

Tiba-tiba tercium bau asap dari luar kamar. Kartika lalu mengecek dapur dan ruang depan. Dari ruang ini, dirinya mendengar seperti ada sesuatu yang terbakar. Makin penasaran, Kartika mengecek garasi namun tidak terjadi apa-apa.

Ia lalu menuju lantai dua dan terkejut karena api telah mulai berkobar. Kartika bergegas kembali ke kamar tidur untuk menyelamatkan anaknya lalu berlari keluar rumah sambil berteriak meminta pertolongan.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tomohon dan kepolisian. Sementara itu warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Mendapat laporan, Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, Kapolsek Urban Tomohon Tengah, Kompol Franky Manus dan personel tiba di TKP bersama satu unit mobil AWC Satuan Sabhara. Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang juga tiba di lokasi segera melakukan penanganan bersama.

Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WITA. Ditambahkan Kartika, saat kebakaran, ayahnya, Sem Kawulur tidak berada di rumah karena sedang menghadiri acara keluarga.

Sementara itu Kapolres mengatakan, kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut. “Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki,” ujarnya, di TKP.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password