Kapolda DIY : Percayakan Kepada Kami untuk Mengusut Tuntas Kasus yang Terjadi di Gereja St. Lidwina

tribratanews.polri.go.id -Polda DIY menggelar konferensi pers terkait peristiwa di Gereja St. Lidwina, Jambon, Gamping, Sleman. Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. didampingi Kabid Humas AKBP Yuliyanto, S.IK., M.Sc. menyampaikan di depan awak media. Menurut Kapolda, pelaku SL, 22 tahun berasal dari Banyuwangi dan di Jogja dalam rangka singgah. Pelaku berada di Jogja sekitar lima hari dan singgah dari satu tempat ke tempat lainnya. Dari hasil penyelidikan tim di lapangan, didapati bahwa Pelaku singgah di musholla sebelum kejadian.

“Pelaku berada di Jogja dalam rangka singgah sebelum kembali ke Banyuwangi,” jelas Kapolda.

Menurut Kapolda, banyak informasi yang beredar tetapi untuk kejelasannya masih harus dibuktikan dengan memeriksa SL. Kapolda juga menyampaikan, bahwa untuk kasus ini Polda DIY dibackup oleh Densus 88 Mabes Polri.

“Rencananya hari ini SL akan menjalani pemeriksaan untuk menggali keterangan lebih lanjut,” sambungnya.

Sementara, dari hasil pemeriksaan dari SL kepolisian mendapatkan ijazah atas namanya.  Kapolda juga menanggapi berbagai spekulasi yang berkembang.

“Jangan terprovokasi, terpancing terutama di media sosial yang menyebar berita-berita yang justru ini bisa juga mengaburkan informasi yang sesungguhnya, jadi percayakan kepada kami sepenuhnya untuk mengusut kasus ini,” pungkas Kapolda.

Kabid Humas Polda DIY menambahkan kondisi pelaku saat ini masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Yogyakarta, pelaku telah menjalani operasi selama empat jam. “Semoga pelaku hari ini bisa dimintai keterangan oleh petugas,” ujarnya.

Kembali Kabid Humas menambahkan, Kapolda DIY telah mengintruksikan kepada jajarannya untuk lebih mengintensifkan penjagaan tempat – tempat ibadah yang ada di Yogyakarta.

penulis : Toni
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password