Kapolda Sulteng Silaturahmi Ke Pengurus DPW Muhammadiyah Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa, SH, MH, MM didampingi Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, Kabid Propam, Wadir Intelkam Polda Sulteng dan Kapolres Palu, melakukan kunjungan silaturahmi ke DPW Muhammadiyah Sulawesi Tengah, selasa (06/02/2018) sore, di Kantor DPW Muhammadiyah Sulteng, jalan KH Ahmad Dahlan Palu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulteng bersama rombongan diterima langsung oleh Wakil Ketua DPW Muhammadiyah Sulteng, Bapak Dr Aminun P Omolu, M. Ag.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPW Muhammadiyah mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sulteng yang baru, dan DPW Muhammadiyah Sulteng menyatakan siap membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Sulawesi Tengah.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Sulteng beserta rombongan, dan kebetulan hari ini merupakan sejarah bagi DPW Muhammadiyah Sulteng karena ini pertama kalinya pimpinan Polda Sulteng berkunjung ke tempat kami. Kami selalu siap membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Sulawesi Tengah,” kata Waketua DPW Muhammadiyah Sulteng.

Sementara itu, Kapolda Sulteng mengucapkan terima kasih atas semua sambutan yang diberikan oleh DPW Muhammadiyah Sulteng. Kapolda Sulteng juga memohon do’a restu serta dukungan dari DPW Muhammadiyah Sulteng selama memimpin Polda Sulteng kedepan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semua sambutan yang diberikan oleh DPW Muhammadiyah Sulteng, kami mohon ijin, doa restu serta dukungan dari DPW Muhammadiyah Sulteng, mudah-mudahan kedepan dapat terus terjalin kerja sama yang baik antara Kepolisian dengan Muhammadiyah, keberadaan kami disini mohon diterima dan apabila kami salah mohon ditegur,” kata Kapolda Sulteng.

Selain itu, Kapolda Sulteng juga menyatakan mohon dukungan dan do’a restunya, dimana tiga daerah di Sulteng yakni Kabupaten Donggala, Parimo dan Morowali akan menggelar pilkada serentak, agar pelaksanaan pilkada di tiga daerah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Kapolda Sulteng juga menambahkan akan terus berupaya mengejar sisa kelompok teroris yang ada di Poso.

Terkait dengan masalah tersebut, salah satu Dosen di Universitas Tadulako, Bapak Dr Khairil mempercayakan bahwa pihak Kepolisian bisa menyelesaikan permasalahan tersebut dan mendukung upaya Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Sulawesi Tengah.

“Kami percaya penuh bahwa pihak Kepolisian bisa menyelesaikannya dan simbol Sulteng yang identik dengan kekerasan bisa kita hilangkan, dan kami siap mendukung Polri.” jelas Dr Khairil.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi Sudrajab

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password