6 Peserta Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Polda Papua Ikuti Kesamaptaan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Biro SDM Polda Papua melakukan pengujian kesamaptaan jasmani kepada peserta seleksi Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-58 T.A 2018 di lapangan SPN Jayapura Polda Papua, Senin (12/02/2018) pagi.

Sebelum pelaksanaan Kesampataan para peserta diwajibkan untuk melakukan Pemeriksaan tekanan darah (Tensi) yang dilakukan oleh tim kesehatan dari Bid Dokkes Polda Papua dan dilanjutkan pemanasan dengan peregangan otot-otot.

Setelah itu, dilakukan Pengecekan peserta oleh Tim pengawas seleksi kesamaptaan jasmani dari Itwasda Papua yang diwakili oleh AKBP Bejo PS yang mengatakan cuaca dari malam hingga pagi ini hujan, sehingga kondisi lapangan licin agar para peserta lebih berhati-hati dalam pelaksanaan kegiatan dan utamakan keselamatan.

6 Peserta Seleksi Pendidikan Sespimmen Polri Polda Papua Ikuti Kesamaptaan-

“Pada pelaksanaanya, diharapkan para peserta untuk lakukan gerakan yang benar sesuai aturan yang sudah ditentukan agar mendapat nilai lebih maksimal, karena nilai yang didapatkan tergantung kemampuan yang dimiliki oleh para peserta masing-masing,” kata AKBP Bejo.

Ada 5 item yang diujikan dalam pelaksaan Kesamaptaan, para peserta diwajibkan untuk mengikuti setiap item yaitu Lari 12 menit, Pull-up, Shit-Up, Push-up dan shalter-run.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti uji seleksi Dik Sespimmen Polri Dikreg ke 58 T.A 2018 ini sebanyak 6 orang peserta yang diawasi langsung Itwasda dan Bid Propam Polda Papua selaku pengawas internal.

Penulis: Komang/Syam

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password