Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini Kepada TK Kemala Bhayangkari 41

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri TK Kemala Bhayangkari 41  Jl. KDP Slamet No. 39 Kel. Bandarlor Kec. Mojoroto Kota Kediri Giat  melakukan kegiatan di Mako Satlantas Polresta Kediri. Salah satu tujuannya untuk mengenalkan peraturan  lalu lintas dan juga  tugas polisi lalu lintas.

Rombongan yang dipimpin  Kepala Sekolah Indri M. Pd. diterima oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kediri Kota Ipda Darwati. Sebanyak 76 murid didampingi oleh  5 guru pendamping mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan yang diikuti para siswa antara lain  berkeliling Kota menggunakan mobil Dinas Kepolisian 2 Mobil Patwal Sat lantas, 1 Kijang Sat Binmas dan 1 Truck Dinas.

Selain itu para siswa juga melakukan kegiatan menonton video di Gedung Rupatama melihat video ttg cara memakai helm pengaman, konsentrasi dalam  mengemudikan kendaraan, cara menyeberang zebra croos. Tidak ketinggalan kegiatan juga diisi dengn peragaan tanda-tanda rambu lalu lintas agar ketika di jalan para siswa  mentaati peraturan lalu lintas.

Selain penyuluhan dari Unit Dikyasa Satlantas Polresta Kediri juga dilakukan sosialisasi dari  Kanit Bintibmas Sat Binmas Polresta Kediri Ipda Cham Sunarko, Aiptu Edy Santoso dan Bripka Bagas.

Kegiatan memberikan penyuluhan kepada guru agar meningkatkan pengawasan terhadap  aktifitas anak saat kegiatan olah raga, jam-jam istirahat, dan bermain.

“Dalam kegiatan tersebut Kanit Bintibmas juga melakukan himbauan kepada pihak sekolah mendata identitas para pedagang yang ada di sekolah sesuai KTP  dan tempat tinggalnya. Selain itu juga memastikan kalau makanan yang dijual itu sehat atau aman utk dikonsums oleh anak didik,” kata AKP Kus Sumardi,S.H, M.H, Kasat Binmas Polresta Kediri

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password