Hebat, Polres Majene Punya Taman Baca dan Kebun Saka

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepedulian Polres Majene dalam mendukung dan menumbuhkan minat baca patut dicontoh dan diacungi jempol. Pasalnya setiap akhir pekan, pihaknya bekerjasama dengan komunitas peduli pendidikan aktif menggelar lapak Baca.

Ditambah lagi, Taman baca dan kebun saka bhayangkara yang baru diresmikan itu, Minggau (12/2/18) terletak di samping rujab Kapolres, lingk. Labuang kec. Banggae Timur Kab. Majene semakin menambah peluang masyarakat untuk membaca.

Kapolres Majene pada kesempatannya mengatakan, budaya membaca sudah sepatutnya didukung dan dilestarikan. Ya tujuannya tentu untuk meningkatkan minat membaca masyarakat pada umumnya serta para generasi muda pada khususnya.

Peresmian Taman Baca dan kebun Saka ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres Majene bersama Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majene, Kepala Rutan Kelas II B Majene dan Pjs Kasat Binmas Iptu H Abd Rasyid.

Dalam peresmian ini, Kapolres Majene juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota Saka Bhayangkara Polres Majene yang telah bekerja keras merawat kebun saka bhayangkara.

“Dengan adanya taman baca ini, diharapkan akan lebih memicu minat baca para anak-anak maupun masyarakat luar”, Tutur Kapolres.

Lanjut dikatakan, meski kemajuan tekhlogi internet semaki berkembang, sehingga dengan muda mengakses berita apa saja, namun jika membacanya lewat hp ataupun komputer kadang terlihat panjang dan lebih efektif jika membaca lewat buku.

“taman baca dan kebun saka bhayangkara ini juga berdiri atas kerja sama pihak Polres Majene dengan Pemerintah Daerah Kab. Majene demi efektif dan efisiennya kegiatan-kegiatan yang terlaksana”, Ungkap Kapolres.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password