Ketua Forum Pembangunan Papua Minta Aparat dan Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2018

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Pilkada di Kabupaten Jayawijaya harus bermartabat sesuai amanat UUD 1945, termasuk menjaga keamanan jelang pentapan bakal calon oleh KPU pada tanggal 12 Februari 2018. Hal ini disampaikan oleh Ketua Forum Pembangunan Papua Alfinus Tabuni, di Wamena (10/02/2018).

Alfinus Tabuni mengajak seluruh kaum intelektual, Tokoh Agama dan Lapisan Masyarakat yang ada di Lembah Baliem untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi dengan menjaga ketertiban jelang penetapan pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah.

“Kita kedepankan hukum kasih dan perdamaian yang ada di Lembah Baliem, tidak ada tindakan anarkis, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Bupati tentu akan membangun Kabupaten Jayawijaya yang lebih maju, mandiri dan sejahtera,” kata Alfinus.

Alfius juga meminta kepada semua aparat keamanan baik TNI-Polri yang ada di Lembah Baliem agar melaksankan tugasnya sesuai dengan perintah dan aturan yang berlaku di Negara tanpa merugikan masyarakat.

“Setiap saat kemungkinan pastinya ada gangguan dan potensi selalu ada, agar pihak keamanan untuk selalu mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi potensi yang dapat mengganggu jalannya Pilkada,” tutup Alfinus.

Penulis: Sosra Papua

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password