Seleksi Penerimaan SIPSS Polri Memasuki Tahap Pemeriksaan Psikologi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua –Pelaksanaan pemeriksaan psikologi seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) diikuti 6 peserta dengan latar belakang pendidikan kesarjanaan yang berbeda yaitu Sarjana teknik informatika 2 peserta dan Sarjana Komunikasi 4 peserta bertempat di Aula Rastra. Minggu (11/2/2018).

Peserta yang mengikuti pemeriksaan psikologi ini adalah peserta yang memenuhi syarat administrasi, pemeriksaan kesehatan tahap I dan penelusuran mental kepribadian (PMK), bagi peserta yang memenuhi syarat pemeriksaan psikologi nanti selanjutnya dapat melaksanakan seleksi ke tahap berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan tahap II.

Sebelum pelaksanaan pemeriksaan AKP M. Asep Muharam, M.Psi., Psikolog menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengerjakan persoalan tes psikologi dengan sebaik-baiknya dan perhatikan waktu yang diberikan oleh panitia agar hasil ujian psikologi yg dikerjakan bisa maksimal.

pelaksanaan pemeriksaan psikologi ini disaksikan langsung oleh seluruh peserta dari mulai tahapan pencetakan soal sampai dengan proses koreksi, begitu juga dengan nilai hasil tes psikologi nanti.

Tidak hanya itu dalam pemeriksaan psikologi ini juga, seluruh tahapan tes dari awal hingga akhir kegiatan dilakukan pengawasan langsung oleh Itwasda Papua dan Bid Propam Polda Papua (Internal) dan dari HIMPSI (Himpunan Psikologi) Provinsi Papua (eksternal), ini dilakukan mengacu pada prinsip Polri dalam melaksanakan seleksi penerimaan yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clean and Clear, sebagai salah satu upaya Polri untuk memperoleh calon anggota Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya serta unggul dan kompetitif.

Selain itu, untuk mengantisipasi adanya peserta yang mengalami gangguan kesehatan, panitia menyiapkan tim medis dari Bid Dokkes Polda Papua sebanyak 3 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Papua selaku Ketua Tim Pengawas seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2018 Kombes Pol Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si, Kabag Psikologi AKBP Taufik Irpan A, S.H., dan Sekretaris HIMPSI Provinsi Papua Merlin Titahena, M.Psi., Psikolog.

Penulis : Andrew

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password