Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Himbau Untuk Saling Menghormati Antar Umat Beragama

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas desa Gerantung BRIGADIR Romi Marliansyah, SE mengajak Jemaah Surau Al Hidayah untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama serta mempertebal keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa (11/02/2018).

Usai melaksanakan Sholat Dzuhur yang di pimpin oleh bapak Ogi selaku Imam sholat, BRIGADIR Romi Marliansyah, SE menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Jemaah Sholat yang ada saat itu termasuk anak-anak yang tinggal di sekitar Surau Al Hidayah.

Menjaga dan mempertahankan hubungan baik antar pemeluk agama baik yang minoritas maupun mayoritas dimanapun berada merupakan cerminan seseorang yang beriman kepada Tuhannya, hal tersebutlah yang disampaikan oleh BRIGADIR Romi Marliansyah, SE.

“Untuk terhindar dari perbuatan yang di larang (melanggar hukum) oleh ajaran agama maupun hukum yang berlaku, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas keimanan dengan melaksanakan semua perintah dan menjauhi segala larangan Tuhan. Saling menghormati antar pemeluk agama merupakan hal yang wajib kita lakukan sebagai umat beragama yang beriman”. Ungkap BRIGADIR Romi.

Memberikan pesan-pesan Kamtibmas seperti ini rutin dilakukan bukan hanya oleh BRIGADIR Romi Marliansyah, SE saja, melainkan juga oleh seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado kepada warga di desa binaannya baik di tempat ibadah, rumah ke rumah, tempat-tempat keramaian dengan tujuan tercipta Kamtibmas yang rukun dan damai antar pemeluk agama di wilayah Kecamatan Monterado.

Kegiatan BRIGADIR Romi Marliansyah, SE ini mendapatkan tanggapan yang positif dari bapak Waldi, ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran setiap pemeluk agama khususnya kalangan anak-anak untuk saling menghormati antar umat beragama serta menumbuhkan semangat terus beribadah untuk mendapatkan rahmad dari Tuhan yang Maha Esa.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password