Kapolda DIY : Tindakan Merusak Kenyamanan Beribadah Tidak Mencerminkan Manusia yg Beragama

Tribratanews.polri.go.id -poldadiy, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. bersama Danrem 072/Pamungkas Kolonel Kav. Muhammad Zamroni, S.IP. bersama Bupati Sleman Ir. H. Sri Purnomo, M.Si. dan Ketua FKUB Drs. H. Toha Abdurrahman menggelar pertemuan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu 11/02/2018.

Dalam pertemuan itu, Kapolda menegaskan bahwa tindakan merusak kenyamanan orang yang sedang beribadah tidak mencerminkan manusia beragama.

“Tindakan itu tidak mencerminkan tindakan orang beragama, dan agama mana pun tidak pernah mengajarkan seperti itu,” jelas Kapolda di depan hadirin.

Kapolda juga meminta secara khusus kepada jajarannya untuk memberikan penjelasan sesuai fakta dan mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi.

“Berikan fakta yang seobjektif mungkin, sehingga tidak ada lagi kesalahpahaman terkait kejadian di Gereja Lidwina”, tutur Kapolda.

“Semoga kejadian tersebut tidak terulang kembali di tanah Yogyakarta dan membawa yogya tetap aman dan tentram,” pungkasnya. .
Sedangkan Danrem 072/Pamungkas menyampaikan bahwa Jajaran TNI di DIY bersama Polda DIY akan bersama – sama memberikan pengamanan kepada masyarakat.

“Bahkan jika dirasa perlu akan diberikan pengamanan khusus,” kata Danrem saat menyampaikan paparan.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD serta jajaran TNI dan Polri di DIY.

Penulis : M.Fajar

Editor : Alfian

Publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password