SL Pelaku Penganiayaan di Gereja St. Lidwina Bedog Gamping Dilumpuhkan Petugas

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, petugas kepolisian berhasil lumpuhkan pelaku penganiayaan di Gereja St. Lidwina, Jambon, Trihanggo, Gamping Sleman.

Seorang laki – laki yang belakangan diketahui identitasnnya SL 23th, tiba – tiba memasuki area Gereja dan melakukan penganiayaan terhadap jemaat Gereja Sr. Lidwina, Jambon. Minggu pagi 11/02/2018 sekitar pukul 07.45 WIB, SL melakukan aksinya dengan mengayun-ayunkan senjata tajam ke arah jemaat yang sedang melakukan misa. Aksi SL ini mengakibatkan jemaat membubarkan diri.

Situasi tersebut dilaporkan ke Polsek Gamping. Aiptu Munir merespon laporan tersebut dengan mendatangi Gereja St. Lidwina, Jambon. Aiptu Munir sempat bernegosiasi dengan SL, tetapi karena tidak direspon dengan baik, bahkan menyerang. Aiptu Munir kemudian melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku. Perbuatan SL ini mengakibatkan Romo Prier dan dua orang jemaat serta Aiptu Munir terluka.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menjelaskan saat ini SL dalam pengamanan Kepolisian dan menjalani perawatan serta akan diperiksa motif atas perbuatannya.

“Jangan terpancing, tetap tenang, Polisi memberikan jaminan kepada warga untuk beribadah,” tegas Kapolda saat melihat langsung Gereja Sr. Lidwina, Jambon, Trihanggo.

penulis : M.Fajar
editor Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password