Bencana Banjir di Buol Sulteng : Polres Peduli Dengan Beri Bantuan Pada Korban

Tribratanews.polri.go.id – Polres Buol Sulteng, Bencana banjir yang terjadi pada Rabu (07/02/18) dampak dari curah hujan yang tinggi diwilayah Kabupaten Buol mengakibatkan tanah longsor dan banjir yang mengakibatkan rumah warga terendam di Desa Lintidu Kecamatan Paleleh.

Kapolres Buol AKBP Budi Priyanto S.I.K, M.Si Sabtu sore (10/02/18) pukul 17.30 Wita tiba di Desa Lintidu yang mengalami bencana banjir setelah menempuh perjalanan dari Kota Buol, ikut dalam rombongan Kapolres ini Kabagren AKP A. Azis, S.Pd, Kasat Sabhara AKP Rubis Raukang, Paur Dalops IPTU Herry Jonie serta Anggota Polres Buol.

IMG-20180211-WA0006
Dalam kunjungan ini Kapolres memberikan bantuan berupa sembako kepada korban bencana banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, bantuan ini diterima langsung Kepala Desa Lintidu Agus Abdjulu.

Dalam musibah banjir ini sebanyak tujuh ratus lebih warga mengungsi ketempat yang lebih aman dan tujuh rumah warga mengalami kerusakan baik berat maupun ringan.

Selain bencana banjir di Lintidu, Sabtu siang longsor juga terjadi di Desa Timbulon Kecamatan Paleleh Barat Paleleh barat yang menyebabkan tertutupnya ruas jalan trans sulawesi hingga kendaraan tidak dapat melintas.

IMG-20180211-WA0003
Jalan Trans Sulawesi di Timbulon yang sebelumnya tidak bisa dilewati kendaraan sabtu sore sudah bisa dilewati setelah Puluhan Personil Polsek Paleleh yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU R. Entjaurau bersama warga membersihkan jalan yang tertimbun material longsor.

“Banjir maupun tanah longsor yang dialami warga diwilayah Kecamatan Paleleh merupakan bencana, untuk itu mari bersama seluruh elemen untuk peduli dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan warga yang menjadi korban” Himbau Kapolres.

Penulis : Ridwan Ttnt

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Rinaldy Boz

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password