Ini yang Dilakukan Dikmas Lantas Polres “Metro” Mamuju Wujudkan Kamseltibcarlantas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dikmas Lantas Polres “Metro” Mamuju dalam menjaga situasi kamtibmas di bidang lalu lintas tetap kondusif, pihaknya aktif melakukan sambang mulai dari ke Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Pasar dan Pangkalan Ojek.

Aipda Nurman menjelaskan, kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan sikap tertib berlalu lintas sejak dini dan meningkatkan kesadaran masyarakat pada umumnya dengan harapan etika dan disiplin berlalu lintas dijalan raya dan dapat mengurangi angka fatalitas kecelakan lalu lintas lintas sehingga terwujud kamseltibcar lantas, Ungkapnya.

Unit Dikmas lantas Polres “metro” Mamuju ini, terpantau kembali melakukan sambang ke Sekolah TK, Pasar dan pangkalan ojek, Jumat (9/2/18).

Dalam pelaksanaannya, Aipda Nurman bersama timnya memberikan pemahaman sejak dini tentang rambu-rambu lau lintas ke anak-anak TK Perwanida 2 serta memberikan pemahaman tentang pentingnya penggunaan helm dan memberikan pemahaman tentang kelengkapan surat berkendara serta denda bagi pelaggar kendaraan.

Harapannya melalui pengenalan lalu lintas ini, para anak-anak usai dini nantinya akan menjadi  pelopor keselamatan berlalu lintas, disamping itu, masyarakat pada umunya juga akan lebih meningkat kesadarannya dalam berlalu lintas demi terwujudnya kamseltibcar lantas, terangnya.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password