Lagi, Sat Res Narkoba Polres “Metro” Mamuju Ciduk Oknum Mahasiswa Penyalahguna Narkotika

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Peredaran narkoba di wilayah kabupaten mamuju sudah sangat memprihatinkan, bahkan peredaran narkoba sudah masuk kedalam golongan terpelajar tingkat perguruan tinggi.

Sebelumnya tim sat res narkoba polres “metro” mamuju meringkus 3 (tiga) orang oknum mahasiswa pada bulan Januari lalu, kini tim sat res narkoba Polres “Metro Mamuju kembali berhasil meringkus seorang oknum mahasiswa penyalahguna Narkotika berinisial lel. MRH (22) di Jl. Sultan Hasanuddin Pada hari Jumat (09/02/2018).

Pada saat di konfirmasi, kasat res narkoba polres “metro” mamuju AKP Muhammad sukri membenarkan penangkapan tersebut dan mengungkapkan bahwa pelaku merupakan Residivis kasus yang sama dan baru bebas dari Rutan kelas 1 B mamuju pada tahun 2017 yang lalu.

“Benar bahwa kami telah melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahguna narkotika yang berinisial Lel. MRH (22), pelaku juga merupakan Residivis kasus yang sama dan baru bebas dari rutan kelas 1 b Mamuju pada tahun 2017 yang lalu” Ucap AKP Muhammad Sukri

Lanjut dikatakan bahwa, penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa lel. MRH sering melakukan penyalahgunaan narkotika, bermodalkan informasi tersebut, tim sat res narkoba polres “metro” mamuju kemudian melakukan penyelidikan.

Setelah melakukan penyelidikan selama beberapa saat, tim sat res narkoba akhirnya berhasil meringkus Lel. MRH (22) dengan barang bukti berupa 1 (Satu) paket narkotika jenis shabu dan uang hasil transaksi narkotika sebanyak Rp 200.000,- (Dua ratus ribu rupiah).

“Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa Lel. MRH setelah bebas dari Rutan, masih sering melakukan penyalahgunaan narkotika, sehingga kami langsung merespon laporan tersebut dan berhasil meringkus tersangka berikut barang bukti berupa 1 (Satu) paket narkotika jenis shabu dan uang hasil penjualan shabu sebesar 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) yang di sita dari tangan tersangka”. Tutur Kasat res narkoba.

saat ini pelaku berikut barang buktinya telah diamankan dimapolres “metro” mamuju dan atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 (Lima) tahun penjara.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password