Mencegah Adanya Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Mamuju Utara Berikan Himbauan Kepada Warganya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Polres Mamuju Utara ,Brigadir Polisi Asdar Ahmad selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Bambalamotu dan Desa Kalola melaksanakan kegiatan memberikan himbauan kepada warga agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum/anarkis dan memfasilitasi perwakilan warga untuk bertemu dengan perusahaan untuk menyampaikan beberapa aspirasi. Sabtu (10/02/2018).

Kegiatan kamtibmas tersebut dilaksanakan di Dusun Tawelauro Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu kab. Mamuju Utara pada hari Sabtu tanggal 10 Februari 2018 mulai jam 10.00 s/d 12.00 wita.

Dalam kunjungan tersebut bhabinkamtibmas bertemu dengan pihak Perusahaan PT.TOSCANO dan pihak warga setempat.

Dalam kunjungan ini Bhabinkamtibmas menindak lanjuti pengaduan dari Pihak Perusahaan mengenai aksi yang dilakukan oleh warga, melakukan mediasi dan melakukan Problem Solving antara pihak perusahaan dengan pihak warga sehingga tidak berbuntut panjang
serta mencari solusi persoalan antara kedua belah pihak.

Untuk diketahui bahwa hari Sabtu tanggal 10 Februari telah terjadi aksi penghentian kendaraan (bukan pemalangan jalan) yang memuat CPO milik perusahaan PT.TOSCANO yang dilakukan oleh warga Desa Randomayang dan Dusun Baliri.

Warga melakukan aksi terserbut dengan alasan pihak perusahaan PT.TOSCANO belum merealisasi beberapa permintaan warga dan tidak terlalu memperhatikan tuntutan warga mengenai perbaikan dan penyiraman jalan serta permasalahan perekrutan tenaga kerja.

Adapun hasil dari kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bambalamotu dan Desa Kalola dengan kedua belah pihak yaitu telah diketahui bahwa aksi yang dilakukan oleh warga bukanlah aksi pemalangan jalan karena kendaraan yang mengangkut buah sawit menuju dan pulang dari perusahaan, serta kendaraan yang akan memuat CPO perusahaan tetap diperbolehkan melintas masuk kedalam perusahaan dan tidak terdapat kayu atau warga yang melakukan pemalangan jalan, akan tetapi warga hanya melakukan aksi penghentian kendaraan yang sementara mengangkut CPO milik Perusahaan dengan alasan agar pimpinan perusahaan mau bertemu dan mendengarkan Aspirasi dari warga

Tercipta juga kesepakatan Pimpinan perusahaan bersedia menemui warga dan akan mendengarkan aspirasi dan tuntutan warga, Kendaraan yang memuat CPO milik perusahaan kembali melanjutkan kegiatannya setelah pihak perusahaan menerima permintaan warga untuk bertemu

Kegiatan mediasi antara kedua belah pihak berjalan aman dan lancar serta pihak perusahaan menerima beberapa tuntutan warga, serta menyarankan kepada warga agar bersabar sampai semua tuntutannya dapat terpenuhi.

Hadir dalam pertemuan kedua belah pihak tersebut Direktur Perusahaan Ibu Wahida Laomo, Jendral Maneger Bapak Nikson, KTU Bapak Johan, Asisten Maneger Bapak Hamsah, Perwakilan Warga : Bapak Harun , M.Aras, dan Tasri, Bhabinkamtibmas Kel.Bambalamotu dan Desa Kalola Brip pol Asdar,Ka Security Bapak Roy Marthen.

Penulis : Abrianto

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password