Polres Mojokerto Gerebek Rumah Pembuat Miras

Tak lama kemudian Hari Jum’at malam (9/2/2018) tim Patroli Sat Sabhara yang sedang melakukan tugas melakukan penggrebekan di tempat pembuatan minuman arak tanpa ijin di wilayah Kutorejo tersebut. Menindaklanjuti laporan bermula dilakukan pengecekan di sebuah gudang yang dimaksud dan ternyata benar, gudang tersebut memproduksi minuman keras ilegal jenis arak.

FB_IMG_1518280549241-702x336

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H didampingi kasat Reskrim dan Kasat sabhara saat gelar konferensi pers mengungkapkan, bahwa produsen minuman keras ilegal jenis arak ini belajar dari seorang temannya yang berasal dari daerah Tuban secara otodidak. Dari hasil memproduksi miras ini, pabrik mampu meraup keuntungan hampir sekitar 5 juta dalam setiap bulan.

“Pelaku yang berinisial MSA ini bukan merupakan warga sekitar melainkan pendatang yang berasal dari daerah Pacet dan mengontrak gudang di wilayah Kutorejo, untuk dijadikan tempat pembuatan minuman keras ilegal jenis arak” terang AKBP Leo.

Dalam melakukan pekerjaan haram tersebut pelaku agar tidak diketahui saat memproduksi miras ilegal oleh warga, MSA membuat trik dengan membuat kandang kambing serta kerajinan furniture yang berada di halaman depan, guna mengelabui warga sekitar.

fb_img_1518280555800-464505120

Malam itu, Petugas berhasil menyita barang bukti berupa 186 drum bahan pembuatan miras serta 1 unit alat suling untuk memproduksi miras siap produksi, yang berada di TKP dan saat ini berada dalam pengawasan petugas Kepolisian Polres Mojokerto.

“Atas tindakan yang melawan hukum pelaku pemilik pabrik minuman keras ilegal, akan dikenakan pasal berlapis yakni 135 pasal 204 ayat (1) dan pasal 135/140 KUHP yang serta Undang-undang RI No. 18 tahun 2012 tentang pangan. Dengan ancaman hukuman kurungan penjara diatas 5 tahun” tegas Kapolres Mojokerto AKBP Leo pada konferensi pers.

Penulis : Umam

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password