Polres Jayawijaya Berhasil Menangkap Pelaku Pembuat dan Penjual Miras CT

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayawijaya,Wamena-Kepolisian Resor Jayawijaya mengamankan dua orang pelaku penjual dan pembuat minuman keras (Miras) lokal jenis cap tikus (CT) di jalan SD Percobaan wamena, Jumat (09/02/2018) malam.

Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku penjual dan pembuat Miras lokal jenis CT dengan identitas pelaku masing-masing berinisial AZR (47) dan HA (35).

Kapolres menyatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari adanya kasus laka lantas di Jalan Safri Darwin Wamena pada pukul 17.40 wit, dimana pelanggar lalu lintas dalam keadaan mabuk, Setelah dilakukan pengembangan, pelaku langgar lantas mengaku bahwa membeli Miras jenis CT tersebut di belakang lembaga jalan SD Percobaan Wamena.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut akhirnya anggota nggota Polres Jayawijaya yang dipimpin oleh AIPTU Harbis menuju Lokasi penjualan miras jenis CT dan berhasil mengamankan Pelaku AZR dan Barang Bukti berupa 7 (tujuh) botol yang berisikan Miras jenis CT, 4 jerigen kosong ukuran 20 ltr bekas CT, 1 (satu) kantong botol green tea kosong yang akan digunakan untuk menjual miras,” terang Kapolres Jayawijaya.

Kapolres juga menjelaskan dari hasil penangkapan pelaku pertama dilakukan pengembangan kembali sehingga anggota berhasil menangkap HA dengan barang bukti 15 jerigen bekas CT, 3 unit Kompor yang digunakan untuk memasak CT, 2 buah ember 100 ltr dan 1 ember kecil 20 ltr bekas CT, 3 panci 100 ltr yang digunakan untuk pembuatan miras lokal dan 1 unit pompa air yang digunakan sebagai penyedot air ke panci.

“Para pelaku membuat miras lokal mengakui telah menjual sejak bulan Januari 2017 dengan keuntungan jutaan rupiah dalam satu kali masak. Dan untuk selanjutkan kedua pelaku akan kita lakukan proses sesuai hukum yang berlaku karena sudah meresahkan masyarakat,” lanjut Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si.

Penulis : Denta

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password