Tingkatkan Soliditas Wujudkan Pilkada Aman, Tiga Pilar Bojonegoro Gowes Bareng Danrem 082

IMG-20180210-WA0002Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam rangka mewujudkan Pilkada serentak 2018 yang aman, tertib dan lancar, Tiga Pilar Kabupaten Bojonegoro melakukan gowes bareng Danrem 082 / CPYJ (Citra Panca Yudha Jaya), Sabtu (10/02/2018).

Kegiatan diikuti sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati Bojonegoro Drs Suyoto, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Forpimda Mojokerjo, Kasi Log Rem 082/CPYJ, Letkol INF Slamet Suprijanto, Dandenpom V/2 Mojokerto Mayor CPM Rudi Herdianto, Para Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, Danramil jajaran Kodim 0813/Bojonegoro, Danki 3/C Brimobda Jatim Bojonegoro, Dandenpom V/2-1 Bojonegoro, Kepala BPBD Bojonegoro, Kadistan Bojonegoro, Kasat Pol PP Bojonegoro, Ketua FKUB Bojonegoro, anggota LCC Mojokerto dan para peserta club gowes dari club di wilayah Bojonegoro.

Para peserta menyusuri ruas jalan protokol dimulai dari titik start di halaman Kodim 0813 Bojonegoro dan finish di halaman Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dengan route melalui Jln Serma Abdullah – Pertigaan Rondo Kuning – Jln Munginsidi – Jln Gajah Mada – Jln Ahmad Yani – Jln Raya Kapas – Jln Raya Bakalan – Semanding – Pertigaan Glendeng – Jln Lettu Suyitno – Jln J.A Suprapto – Jln Trunojoyo – Jln Imam Bonjol – Jln KH Hasyim Asyari – Jln Pahlawan – Jln Mas Tumapel yang kurang lebih berjarak 22 km.

Sampai di Pendopo Kabupaten, Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan gowes bareng dilaksankan untuk mempererat silaturrahmi dan meningkatkan soliditas tiga pilar, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada 2018 berjalan dengan aman, lancar dan bermutu.

“Kegiatan ini kelihatannya seperti biasa, tapi ini memiliki nilai yang luar biasa. Semoga dengan semakin solidnya kita membuat pelaksanaan Pilkada berjalan aman,” tutur Bupati Bojonegoro.

Begitu pula apa yang di sampaikan Danrem 082, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hubungan yang harmonis dan solid antara tiga pilar TNI, Polri, Pemda, elemen masyarakat dan tokoh agama dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Membangun silaturrahmi tidak semudah membalikkan telapak tangan, harus penuh dengan perjuangan. Terimakasih kepada Bupati Kang Yoto, telah mendukung giat Gowes bareng di Bojonegoro, terimakasih telah mendukung tugas kami selama menjadi Danrem dan tanggal 20 ini saya pamit untuk mengikuti pendidikan Lemhanas di Jakarta, mohon doanya”, pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ramah tamah, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, menyampaikan kepada kami bahwa, selain untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan Forpimda, kegiatan gowes bareng juga untuk menjaring aspirasi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk turut menjaga situasi kamtibmas serta mensukseskan Pilkada di Bojonegoro.

“Tadi kita juga sempatkan untuk berhenti dan dialogis dengan masyarakat, mengajak untuk mensukseskan Pilkada. Karena peran masyarakat sangat penting dalam suksesnya Pilkada dan wujud dari kesiapan kondisi masyarakat,” ucap AKBP Wahyu S Bintoro.

Penulis : Joko Sembung
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password