Latihan Simulasi Polres Kapuas Hulu siap Amankan Pilkada Kalbar

 

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Gelar simulasi pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat . Hal itu dilakukan untuk memberikan latihan terhadap anggota Polres Kapuas Hulu dalam penanganan terjadinya persoalan terkait Pilgub Kalbar.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, Sik, MH, menjelaskan dalam latihan simulasi pengamanan Pilgub Kalbar pihaknya sengaja melibatkan semua unit Polres Kapuas Hulu sampai beberapa Polsek jajaran . Nantinya, apabila terjadi persoalan terkait Pilkada semua personil jajaran Polres Kapuas Hulu harus bisa menangani persoalan dilapangan.

“Jadi dalam simulasi itu bisa memberi gambaran pada anggota seperti kenyataan persoalan terburuk yang bisa saja terjadi dalam Pilgub nanti,” kata Imam Riyadi, Sabtu (10/2/2018).

Memang, diakui Imam, diwilayah hukum Polres Kapuas Hulu hingga saat ini kondusifitas wilayah terjaga dengan baik. Terutama memasuki tahapan Pilgub Kalbar yang saat ini sedang dijalankan KPU Kabupaten Kapuas Hulu semuanya bisa berjalan dengan baik. Hal itu berkat kerjasama yang dilakukan oleh aparat keamanan dan segenap lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu.

Meski demikian, menurut Imam Riyadi, pihaknya telah memetakan sejumlah titik rawan yang perlu diperhatikan dalam Pilgub Kalbar nanti.

Kerawanan tersebut lebih disebabkan oleh kondisi geografis lokasi di daerah pegunungan yang agak berat jalur transportasinya dan sinyal telekomunikasi seringkali terjadi blankspot. Dengan demikian, nantinya dalam pelaksanaan Pilgub jumlah personil kepolisian di lokasi rawan akan ditambah.

“Itu langkah antisipasi yang bakal kami lakukan dalam pengamanan Pilgub Kalbar di Kabupaten Kapuas Hulu,” ucap Imam.

Penulis : Mursidin
Editor : Alfian Nurnas/Nanang Purnomo
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password