Perilaku Humanis Menolong Masyarakat Pulau Seribu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Sabtu (10/2/2018) Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Brigadir Irfan Sofyan melakukan sambang door to door sistem (DDS) ke Bapak Jamal yang berprofesi sebagai nelayan di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu Utara.

Dalam sambangnya tersebut, Brigadir Irfan membantu Bpk Jamal mengangkut buah kelapa yang diperolehnya dari pulau tidak berpenghuni dekat dengan pulau sebira.

“Saya melihat Bapak Jamal sedang kesulitan memindahkan hasil kebunnya dari kapal ke dermaga. Tanpa basa basi saya leangsung menawarkan bantuan dan memindahkan kelapa – kelapa tersebut dari kapal ke dermaga.” Jelas Brigadir Irfan Sofyan.

Menurut Brigadir Irfan Sofyan, masyarakat tidak perlu sungkan terhadap anggota Polri, mereka dapat meminta bantuan apapun ke anggota. Kami justru senang jika dipercayakan dapat membantu mereka.

Sambang DDS merupakan sambang rutin yang dilaksanakan setiap hari oleh bhabinkamtibmas.. Tujuannya yaitu berkoordinasi dan silahtuhrahmi dengan masyarakat.

DDS merupakan kewajiban setiap anggota bhabinkamtibmas karena melalui DDS, anggota Polri lebih dekat dengan masyarakat. Melalu DDS pula, bhabinkamtibmas dapat mengetahui kendala dan permasalahan apa yang kerap terjadi di masyarakat.

Sangatlah penting seorang bhabinkamtibmas dekat dengan warganya, mengenal satu persatu tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat. Karena dengan begitu bhabinkamtibmas dapat mengetahui dan menyelesaikan berbagai permasalahan di wilayahnya.

Penulis : Slamet

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password